• Berita Terbaru

    September 02, 2021

    elnusanews/com September 02, 2021

    Herol Kaawoan Gelar Reses Di Desa Sea dan Sea Mitra


    DEPROV,Elnusanews -- Masa reses II tahun 2021 dimanfaatkan dengan benar benar oleh anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon Herol Vresly Kaawoan (HVK) untuk menyerap aspirasi warga.

    Politisi Gerindra Sulut ini setelah melakukan reses di beberapa titik di dapilnya, Rabu (1/9/21) kemarin, kembali melaksanakan reses diwilayah Desa Sea Mitra dan Desa Sea.

    Adapun aspirasi yang masuk atau disampaikan  tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa kepada Wakil Ketua Komisi I diantaranya :

    Di Desa Sea Mitra, warga meminta peralatan Cathering, lampu jalan 20 unit, drainase jalan provinsi sepanjang 1 Km, pembangunan kantor desa, perpipaan/instalasi air bersih dan kursi roda 1 buah buat penyandang disabilitas.

    Sementara di Desa Sea warga meminta pembuatan saluran air/drainase di jalur Utama Jalan Provinsi sea malalayang, Sea Kalasey dan Sea Mitra 1.300 m, minta bantuan lampu penerangan jalan solar cell 10 unit, pembangunan jalan pertanian 1,5 Km, bantuan rumah layak huni 20 unit, pengadaan mobil sampah satu unit, dan, permintaan peninjauan kembali Amdal di salah satu perusahan pengembang perumahan oleh masyarakat desa sea peduli lingkungan serta permasalahan lain yang timbul.

    Menanggapi keluhan dan aspirasi warga dari ke dua Desa tersebut, Herol Kaawoan mengatakan akan menyampaikan kepada pemerintah melalui pengiputan lewat SIPD.

    "Sebagai kesimpulan aspirasi masyarakat akan kami input ke aplikasi SIPD sistem informasi pembangunan daerah / sampaikan kepada pemerintah provinsi sulut untuk di tindak lanjuti. Dan sebagai wakil rakyat daerah pemilihan kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon akan berjuang dan mengawal  aspirasi yang masuk demi kepentingan rakyat," kata Herol.

    Herol juga mengungkapkan, aspirasi yang masuk akan dipilah mana yang menjadi kewenangan provinsi, dan mana yang menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

    "Dimana aspirasi yang masuk yang menjadi kewenangan kabupaten/kota saya akan teruskan ke pemerintah setempat dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa dan Walikota dan Wakil walikota Tomohon," tandas Kaawoan.

    Dalam kesempatan tersebut juga dikatakan Kaawoan, dirinya tidak lupa mengingatkan kepada Hukum Tua agar dalam mengelola dana desa supaya tepat guna dan tepat sasaran.

    Pelaksanaan reses sendiri dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid - 19 3M.

    Hadir dalam kegiatan Reses Hukum Tua desa Sea Mitra Bapak Arthur S.Maindoka, Dr.Burham Niode, Hukum Tua desa Sea Bapak James Royke Sangian, Bapak Raymond  pesik,perangkat desa. (RaKa)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Herol Kaawoan Gelar Reses Di Desa Sea dan Sea Mitra Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top