• Berita Terbaru

    September 15, 2021

    elnusanews/com September 15, 2021

    Viral di Medsos, Walikota Maurits Datangi Rumah Warganya Tak Dapat Bansos


    BITUNG, Elnusanews - Salah satu keluarga yang tinggal di Kelurahan Kakenturan Satu, Kecamatan Maesa tiba-tiba jadi viral di media sosaial (medsos) Wisnu Datungsolang (36) itu mengaku tidak menerima bantuan dari pemerintah setempat.

    Mendengar informasi itu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, gerak cepat langsung turun lapangan mengecek warganya yang tak perna tersentuh bantuan sosial (Bansos) datang ke rumah keluarganya didampingi sejumlah pejabat dan perangkat kelurahan setempat, Rabu (15/9/2021).

    Maurits mengatakan, pada dasarnya keluarga ini terkendala administrasi kependudukan hingga tak sempat terdaftar di bansos yang diberikan pemerintah.

    Ia juga berharap persoalan administrasi kependudukan semacam ini harusnya diarahkan tingkat Pala/RT agar tidak terjadi hal-hal seperti ini lagi.

    “Memang perlu adanya penguatan kesabaran dengan melatih Lurah dan PALA/Rt agar mereka lebih cekatan dalam forum-forum musyawarah,”katanya.

    Maurits juga memastikan keluarga Wisnu masih terdaftar sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH), Penerima Bantuan Non Tunai (BNT) dan bantuan disabilitas. “Artinya, secara kebutuhan mereka masih rutin menerima,”katanya.

    Ia menambahkan, saat ini keluarga Wisnu belum memiliki BPJS Kesehatan karena terkendala administrasi. “Akan tetapi saya sudah komunikasi dengan Camat dan Kelurahan untuk menyelesaikan administrasi kependudukan keluarga Wisnu,”tandasnya. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Viral di Medsos, Walikota Maurits Datangi Rumah Warganya Tak Dapat Bansos Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top