• Berita Terbaru

    August 01, 2022

    elnusanews/com , August 01, 2022

    Ketum TP-PKK Tri Tito Karnavian Apresiasi Posyandu Flamboyan Girian Weru Dua


    BITUNG, Elnusanews - Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian kunjungi Posyandu Flamboyan Girian Weru Dua, Kecamatan Girian, Senin (1/8/2022), pagi tadi.

    Sementara itu, dalam kunjungan Tri Tito Karnavian ke posyandu Girian Weru Dua terpantau didampingi sekretaris TP-PKK Kota Bitung Ellen Honandar Sondakh.

    Dalam sambutannya Sekertaris TP-PKK Bitung menyambut baik ucapan syukur atas kunjungan Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian di Kota Bitung terlebih di Posyandu Flamboyan Girian Weru Dua.

    Ellen pun melaporkan terkait posyandu Flamboyan, dimana berdiri pada tahun 2021 dan difasilitasi oleh dokter Lanny Mamahit sejak tahun 2019.

    "Kami juga sangat berterima kasih kepada keluarga dr.Lanny yang telah memfasilitasi, serta menyediakan rumah untuk digunakan sebagai tempat pelayanan posyandu bagi masyarakat,"kata Ellen.

    Lanjut Ellen, jumlah kader yang bertugas dalam pelayanan posyandu sebanyak 11 orang. 

    Posyandu di Kelurahan Girian Dua berjumlah dua posyandu dengan jumlah penduduk sebanyak 4750 orang.

    "Sasaran ibu hamil 90 orang, sasaran ibu nifas 88 orang, sasaran bayi 75 orang dan jumlah balita 390 orang,"tutur istri Wakil Wali Kota Bitung ini.

    Dia juga menjelaskan keberhasilan posyandu Flamboyan tahun 2021 yakni, Jura 1 posyandu tingkat kecamatan, Juara 1 tingkat Kota dan juara 1 tingkat provinsi.

    Tentu saja kunjungan Ketua Umum TP-PKK di posyandu Flamboyan menjadi penghargaan tersendiri bagi kader posyandu dan masyarakat Kota Bitung.

    "Kunjungan Ketua Umum TP-PKK di Kota Bitung terlebih di posyandu Flamboyan adalah bukti program pelayanan posyandu merupakan perhatian khusus untuk pemenuhan hak anak dalam upaya pencegahan stunting,"terang istri wakil Wali Kota Bitung.

    Sementara itu, Ketua Umum TP-PKK Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada  Provinsi Sulut dan Kota Bitung yang telah memberikan atensi baik terdapat kunjungan dia dan rombongan di Kota Bitung.

    Kata dia, tujuan ke Kota Bitung sudah lama di rencanakan namun kesempatan baru terealisasi saat ini.

    "Kunjungan ke Kota Bitung memang dulunya sangat memakan waktu namun dengan adanya jalan Tol yang luar biasa, bisa sangat menyingkat waktu,"apresiasi Ketum TP-PKK.

    Lanjut dia, dengan adanya jalan Tol adalah kesempatan bagi semua untuk memajukan Kota Bitung khususnya memajukan masyarakat melalui program-program PKK.

    "Kita tahu semua PKK mempunyai 10 progam pokok PKK dimana semuanya mencakup lini kehidupan masyarakat,"ujar Tri Tito Karnavian.

    Dia pun menjelaskan, sama-sama berada di posyandu Flamboyan adalah salah satu program dari pokja empat tentang pelayanan kesehatan juga memajukan Kesehatan masyarakat khususnya ibu hamil, anak balita, orang tua dan mungkin bisa ditingkatkan sampai ke anak-anak remaja.

    "Saya sangat mengapresiasi posyandu Flamboyan dan mengharapkan posyandu ini tidak hanya ada di Kelurahan Girian Weru Dua saja tapi berada di seluruh penjuru Kota Bitung,"tutur Tri.

    Lanjutnya, posyandu adalah pelayanan besic masyarakat yang dikelolah oleh masyarakat dan tentunya kata Istri Mendagri ini harus bekerja sama dengan Pemerintah yakni dinas kesehatan melalui puskesmas.

    "Kita tahu manfaat posyandu betul-betul dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai kesadaran untuk kesehatan masyarakat, karena dengan kesehatan ini kita bisa membentuk generasi-generasi yang akan datang untuk penerus bangsa ini untuk semakin bisa bersaing di tengah persaingan global yang luar biasa,"tandas istri mantan Kapolri ini. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketum TP-PKK Tri Tito Karnavian Apresiasi Posyandu Flamboyan Girian Weru Dua Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top