• Berita Terbaru

    October 04, 2022

    elnusanews/com October 04, 2022

    Nakon Pemkot Tomohon Dibekali Teknis Ujian Sistem CAT



    Tomohon,Elnusanews – Pemerintah Kota Tomohon menindaklanjuti ratusan Tenaga Kontrak (Nakon) yang telah selesai internalisasi untuk mengikuti Simulasi CAT, (3/10/2022) di Kantor BKASDM Kota Tomohon.

    Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH melalui Plt Kepala BKPSDM Kota Tomohon Albert J Tulus SH melakukan kerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, untuk pembekalan berupa Simulasi CAT yang dipersiapkan bagi para Nakon meningkatkan pemahamannya dalam penggunaan Computers Assisted Test (CAT).

    “Momentum ini bisa menambah pengetahuan dan pengenalan gambaran terhadap sistim test saat ujian via CAT, hingga bisa meningkatkan rasa percaya diri, serta mampu mengerjakan soal-soal ujian dengan baik ketika mengikuti ujian dalam formasi CPNS atau C PPPK,” ungkap Tulus.

    Disampaikannya, gagasan Walikota Tomohon ini, baru pertama terjadi di Sulawesi Utara dalam memberikan nilai tambah positif bagi pengelolaan pemerintahan, karena salah satu indikator strategi Pemkot Tomohon mengenjot peningkatan kualitas SDM bagi Nakon bisa berkompetisi dan memenangkan kompetensi yang makin berat. 

    “Langkah ini juga dimaksudkan menjadi kontributor dalam percepatan pencapaian visi Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera,” jelas Tulus. 

    Diketahui, ratusan nakon mengikuti program ini secara bergilir selama beberapa hari kedepan. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Nakon Pemkot Tomohon Dibekali Teknis Ujian Sistem CAT Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top