• Berita Terbaru

    October 04, 2022

    elnusanews/com , October 04, 2022

    Walikota Caroll Dukung "Torang Menuju Go Digital" Tandatangani MoU dan PKS Bersama BNI



    TOMOHON,Elnusanews - Dalam rangka mendukung program "Torang Menuju Go Digital" pihak bank BNI melakukan penandatangan  MoU dan PKS dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey. Selain Gubernur Olly Penandatangan juga diikuti oleh para Bupati/Walikota. Salah satunya pemerintah Kota Tomohon melalui Walikota Tomohon Caroll Senduk ikut juga dalam penandatangan MoU dan PKS dengan pihak BNI, Selasa (4/10/2022) bertempat di Villa Manare Tanawangko, Kabupaten Minahasa.

    Gubernur Olly menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, kami berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap jajaran PT. Bank Negara Indonesia yang telah bersinergi dengan berbagai pihak di daerah dalam menggagas serta mengupayakan terlaksananya kegiatan strategis dan bernilai penting bagi proses pembangunan daerah dan bangsa.

    "Kiranya lewat MOU atau Perjanjian Kerja Sama yang kita tandatangani hari ini, dapat kita maksimalkan bersama, sehingga akan memberi manfaat bagi kedua pihak, dan akan memantapkan langkah kita dalam upaya peningkatan ekonomi daerah dan daya saing Sulawesi Utara," kata Gubernur Olly.

    Diketakan Gubernur Olly, di era digital seperti sekarang ini, para pelaku usaha, baik pelaku usaha maupun perusahan perusahaan start-up dan UMKM, penting untuk mencermati secara detail masa transisi yang tengah melanda dunia usaha saat ini. Perkembangan teknologi digital membuat pola perilaku masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sudah berubah, sehingga digitalisasi sistem harus segera menjadi bagian integral dalam segala lini aktivitas masyarakat saat sekarang ini.

    "Era digitalisasi ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah dan Regulator sistem pelayanan dalam membuat kebijakan yang mendukung. Untuk merespon kebutuhan masyarakat dan perkembangan teknologi, dibutuhkan sistem yang efektif dan efisien namun tetap aman dan handal mengingat, di tengah kondisi perekonomian masyarakat yang sempat terpukul karena pandemi COVID-19," bebernya.

    Lanjut Olly, kerjasama yang kita tandatangani hari ini memang adalah suatu langkah strategis dan tepat dalam rangka pemulihan ekonomi daerah. Lewat MoU yang telah ditandatangani meliputi:

    Kerjasama Layanan dan Jasa Perbankan; Dukungan Program Pengembangan Digitalisasi Provinsi;

    • Pengembangan Sistem Pemerintahan Berbasis Elktronik beserta fasiilitas penunjangnya; Pemberdayaan dan Peningkatan Kapasitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM);

    • Penyediaan Kredit Usaha Rakyat terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Tenaga Kerja Indonesia; serta • Pemberdayaan Masyarakat secara umum. 

    "Menjadi harapan, dengan upaya inovatif ini, kedepan akan membantu pengembangan di segala sektor perekonomian dan pembangunan, utamanya di Bumi Nyiur Melambai, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara, serta kontribusi Sulawesi Utara terhadap pembangunan Nasional, mewujudkan Sulawesi Utara Maju dan Sejahtera sebagai Pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik," harap Gubernur Olly itu.

    Sementara itu, Walikota Caroll Senduk atas nama pemerintah Kota Tomohon menyambut baik dan mendukung kerjasama ini dalam rangka "Torang Menuju Go Digital", di Kota Tomohon.

    "Saya apresiasi pihak perbankan yakni BNI yang melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Tomohon. Ini merupakan langka tepat dalam upaya mewujudkan Tomohon Maju Berdaya Saing dan Sejahtera," tandas orang nomor satu (1) di Kota Tomohon itu.

    Diketahui penadatangan MoU dan PKS dengan pihak BNI bersama kab/kota se Sulut dilakukan serentak dan pertama di Indonesia sehingga masuk dalam rekor MURI.


    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Caroll Dukung "Torang Menuju Go Digital" Tandatangani MoU dan PKS Bersama BNI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top