• Berita Terbaru

    August 15, 2023

    elnusanews/com August 15, 2023

    Antisipasi ELNINO Bupati Joune Ganda perintahkan Dirut PDAM Bersama BPPW Sulut Lakukan Inspeksi ke IPA Likupang, Winuri, Wineru, dan Maen


    MINUT, Elnusanews-- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minahasa Utara (Minut) bersama Balai Prasaranan Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan inspeksi akhir (final) ke Instalasi Pengolahan Air (IPA) di beberapa titik yaitu Desa Likupang, Desa Winuri, Desa Wineru, dan Desa Maen belum lama ini.

    Kedatangan mereka ke sana tentu untuk mengecek permasalahan-permasalahan yang ada, seperti pipa bocor, pipa rusak, dan mengutamakan ketersediaan air bersih untuk masyarakat yang ada. Senin (14/08/2023) hinga larut malam.


    Direktur Utama (Dirut) PDAM Roland Maringka mengatakan, Ini sesuai dengan arahan Bupati Joune Ganda, SE. MAP, MM, MSi dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH. MH (JGKWL) harus terjun langsung ke lapangan untuk mengoptimalisasi ketersediaan air bersih untuk masyarakat.  

    "Kunjungan tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi jenis sumber air, lokasi sumber air, tujuan pengambilan dan/atau pemanfaatan air, volume air yang diambil dan/atau dimanfaatkan, kualitas air, luas area tempat pengambilan dan/atau pemanfaatan air, tingkat kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh pengambilan dan/atau pemanfaatan air," tuturnya.


    Perlu di ketahui bahwa SPAM Winuri sudah cukup lama tidak berfungsi,namun dari foto yang ada air sudah masuk ke Instalasi Pengolahan Air Winuri. 

    Saat ini Dirut bersama Tim BPPW masih turun lapangan ke Desa Winuri Wineru dan Maen untuk memastikan Air Bersih sudah sampai di rumah penduduk.

    Ikut hadir dalam kegiatan inspeksi tersebut, BPPW Sulut, PT. MSM, PUPR Minut, dan PDAM Minut. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Antisipasi ELNINO Bupati Joune Ganda perintahkan Dirut PDAM Bersama BPPW Sulut Lakukan Inspeksi ke IPA Likupang, Winuri, Wineru, dan Maen Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top