• Berita Terbaru

    August 17, 2023

    elnusanews/com August 17, 2023

    HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemdes Kawangkoan Gelar Upacara Bendera


    MINUT, Elnusanews-- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78, Pemerintah Desa Kawangkoan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melaksanakan upacara di lapangan olahraga depan Waduk Kawangkoan Kuwil. Kamis (17/08/2023) pagi tadi.

    Bertindak sebagai inspektur upacara Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova Nontje Tanarawo, SE, sedangkan sebagai pemimpin upacara Bribka Yudi Paraeng, dan petugas lainnya dari perangkat Desa Kawangkoan. Upacara ini juga diikuti oleh peserta dari  berbagai unsur yang ada di Desa Kawangkoan antara lain BPD, para Mantan Hukum Tua, mantan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama (BKSAUA).


    Tepat pukul 7.30 waktu setempat, teks Proklamasi Kemerdekaan dikumandangkan oleh salah satu petugas upacara menjadikan suasana haru bagi seluruh peserta dilokasi upacara.

    Dalam penyampaianya Hukum Tua Nova Tanarawo menyatakan bahwa,  pengibaran bendera dan upacara bukan hanya sekedar formalitas. 

    "Ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme di hati masyarakat, sehingga dapat menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang," tuturnya. 


    Dan beliau juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di Desa Kawangkoan tercinta. 

    Kegiatan tersebut ditutup dengan penaburan bunga di pemakaman para mantan-mantan Hukum Tua dan masyarakat pendahulu yang ada di Desa Kawangkoan. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemdes Kawangkoan Gelar Upacara Bendera Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top