• Berita Terbaru

    August 02, 2023

    elnusanews/com August 02, 2023

    Kepala BPKP Dan Kejari Hadiri Kegiatan Bimtek PDAM Minut, Terkait Manajemen Risiko Peningkatan Kinerja


    MINUT, Elnusanews-- Bertempat di hutan kota Talise, desa Kolongan, PDAM Minahasa Utara (Minut) menggelar bimbingan teknis manajemen risiko dan peningkatan kinerja pada PDAM Kabupaten Minahasa Utara, Rabu (2/8/2023) siang tadi.

    Dalam kegiatan tersebut diawali dengan sambutan selamat datang dari Direktur PDAM Minut Roland Maringka S.Sos yang didampingi dewan pengawas Jory Lausan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang bagi para narasumber dan peserta.

    “Kegiatan ini erat kaitannya dengan ketersediaan air bagi masyarakat dan resiko pekerjaan. Jadi diharapkan bagi peserta agar mengikuti Bimtek ini dengan baik hingga selesai,” harap Maringka.


    Sementara itu Kajari Minut Yohanes Priadi SH MH dalam sambutannya mengatakan tentunya kegiatan ini adalah hal yang sangat positif dalam pengelolaan anggaran terutama dalam manajemen risiko di PDAM Minut.

    “Tentunya dalam pengelolaan keuangan dan administrasi itu banyak risiko dan harus dikelola sesuai dengan perencanaan tepat dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Kajari.

    Dikesempatan yang sama Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Beligan Sembiring menjadi narasumber dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengatakan harus ada antisipasi awal dalam mengatasi risiko pekerjaan. "PDAM Minut harus terus meningkatkan kemampuan kinerjanya untuk pelayanan kepada masyarakat, mulai dari mengantisipasi risiko dalam bekerja,” beber Sembiring.

    Sementara itu mewakili Bupati Minut, Staf Ahli bidang pembangunan Toar Sendow membacakan sambutan Bupati. Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda SE MM MAP MSi mengapresiasi terkait diadakannya kegiatan ini.

    “Direktur dan Direksi PDAM harus memahami semua persoalan dalam perusahaan yang dikelolah, karena itu kegiatan Bimtek ini sangatlah penting. Direktur dan karyawan harus bersama melakukan perbaikan untuk PDAM Minut yang sehat kedepannya,” kata Sendow membacakan sambutan Bupati.

    Bupati juga mengapresiasi para narasumber dan pembicara yang sudah membagikan pengetahuan dan wawasannya kepada para peserta. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepala BPKP Dan Kejari Hadiri Kegiatan Bimtek PDAM Minut, Terkait Manajemen Risiko Peningkatan Kinerja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top