• Berita Terbaru

    August 18, 2023

    elnusanews/com , August 18, 2023

    Bupati Joune Ganda Irup HUT RI ke-78


    MINUT, Elnusanews - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (JG) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam Peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Halaman Kantor Bupati, Kamis (17/8/2022).
    Upacara dihadiri Wakil Bupati Lotulung, Ketua DPRD Minut Denny Lolong Sekda Novly Wowiling, Ketua TP PKK Rizya Ganda Davega,Kristi Karla Arina, unsur Forkopimda dan Jajaran Pemkab Minut serta para Undangan.

    Prosesi peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-78 ditandai dengan bunyi sirene dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Minut Denny Lolong.
    Upacara Bendera berlangsung hikmat dan lancar, hingga Bendera Merah Putih berhasil dikibarkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) beranggotakan para siswa-siswi teladan SMA/SMK  Minut, dibantu pasukan 45 gabungan TNI dan Polri.


    Bupati Joune Ganda mengatakan bahwa Tema peringatan HUT RI Ke 78 kali ini sangatlah tepat untuk melaju maju membangun negeri, terutama di Minahasa Utara.
    “ Sesuai dengan pidato presiden bahwa visi dan misi pemerintah pusat untuk Indonesia yang lebih baik dan sejatera untuk itu Kami di daerah melaksanakan arahan beliau dengan menjalankan program-program terbaik agar Minut makin maju,” ujar Bupati.
    Usai upacara bendera, Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Lotulung bersama Forkopimda menyerahkan piagam penghargaan lunas bayar pajak desa tahun 2023 kepada beberapa Hukum Tua dan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.


    Sukses memimpin prosesi upacara peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia (RI) Ke-78 dihalaman kantor Bupati Minut.

    Sekira pukul 17.00 wita, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda kembali bertindak sebagai inspektur Upacara penurunan bendera yang kembali disaksikan Wakil Bupati Lotulung, Ketua DPRD Minut Denny Lolong Sekda Novly Wowiling, Ketua TP PKK Rizya Ganda Davega,Kristi Karla Arina, unsur Forkopimda dan Jajaran Pemkab Minut serta para Undangan.
    “Penurunan Bendera Merah Putih, siap,” laporan Komandan upacara.
    “laksanakan,” jawab bupati Joune Ganda selaku Inspektur Upacara.
    Penurunan sang saka merah putih terlaksana dengan baik, diakhiri dengan foto bersama Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimda serta Jajaran Pemkab Minut beserta para undangan yang hadir. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Irup HUT RI ke-78 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top