• Berita Terbaru

    August 28, 2023

    elnusanews/com August 28, 2023

    Curiga Wasit Tak Adil, Pelatih Youngshoot Fc Layangkan Protes


    Sangihe, Elnusanews- Pada laga grup T perhelatan Dandim Cup 2023 yang memasuki putaran ke-2 mempertemukan Youngshoot FC vs SFL A,"Minggu(27/8/2023).

    Di babak pertama kedua keseblasan menampilkan permainan taktis,saling balas serangan,hingga pluit panjang babak pertama dibunyikan,skor imbang 0:0.namun memasuki babak ke- 2 pertandingan berubah sedikit keras dan beberapa kali wasit harus memberikan peringatan kepada pemain dari kedua keseblasan tersebut

    Perjuangan keras pemain-pemain Youngshoot fc berbuah gol pada menit ke 53,memanfaatkan kesalahan kiper SFL-A,  striker Youngshoot fc Raihan Hamzah berhasil membobol gawang lawan.

    Pada menit ke 69 Pelatih Youngshoot mendapat ganjaran kartu kuning dan di lanjutkan kartu merah oleh wasit J.Kondoahi yang memimpin pertandingan.

    Hal ini membuat pertandingan sempat terhenti beberapa menit, karena Pelatih Youngshoots fc melakukan protes akibat keputusan wasit yang di nilai tak adil.

    Pelanggaran oleh pemain lawan sebanyak 3 kali,pada pelanggaran ke 3 pun wasit masih belum mengeluarkan kartu kuning kepada pemain tersebut. Jelas ini sangat merugikan kami,bagaimana bila pemain kami cederah seperti saat melawan PS Kelabat Jaya Sakti" tegas Kaim Mabiang pelatih Youngshoot fc.

    Pertandingan kembali di lanjutkan,serangan Youngshoot fc kembali menggempur pertahanan SFL-A,hingga akhirnya pada menit ke 73 Suprianto Pangimpia menutup kemenangan Youngshoot Fc hingga pluit panjang babak ke 2 di bunyikan,dengan kemenangan telak 2:0 dan Youngshoot FC memastikan diri lolos ke Putaran selanjutnya.

    Salah satu pemain Youngshoot Rahmad Lumondo pun menyayangkan pemberian sanksi kartu merah kepada pelatih mereka,Protes yang di lakukan coach kaim itu hal yang wajar,kartu kuning pun sudah cukup,tidak perlu sampai kartu merah" jelas ini merugikan kami di pertandingan selanjutnya"kata Rahmad dengan nada kesal.

    Yerry Sasongke selaku pengawas pertandingan menjelaskan terkait insiden kartu merah pelatih Youngshoot Fc imbas protes terhadap wasit, bahwa masing masing wasit punya pandangan dan kesimpulan untuk menerapkan aturan dalam memimpin jalannya pertandingan.Masing - masing wasit punya Interpertasi dalam memimpin jalanya pertandingan, sebenarnya dari pihak kami akan segera memberikan sinyal kepada wasit bahwa ada pelanggaran,namun pelatih Youngshoot Fc sudah terlebih dahulu memberikan Protes keras" jelas sasongke yang bertugas sebagai pengawas pertandingan.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Curiga Wasit Tak Adil, Pelatih Youngshoot Fc Layangkan Protes Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top