• Berita Terbaru

    August 11, 2023

    elnusanews/com , August 11, 2023

    Caroll Senduk Sebut Lewat Tomohon Expo Produk-Produk Ekonomi Kreatif Semakin Dikenal




    TOMOHON,Elnusanews - Tomohon Tourism, Trade, Investment & Floriculture Expo 2023 resmi dibuka Wali Kota Tomohon Caroll Senduk di GOR Babe Palar Kelurahan Walian Tomohon Selatan, Kamis, (10/8/2023).

    Iven yang dilaksanakan sedari 10-14 Agustus 2023 ini digelar dalam rangka Tomohon International Flower Festival 2023.

    Tomohon Expo ini diikuti oleh peserta dari luar Kota Tomohon seperti Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tanggerang, Kabupaten Kepulauan Sangihe, serta diikuti oleh BUMN, UMKM, PKK, Perangkat Daerah, BUMD, Instansi vertikal, dan Swasta.

    Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon Caroll Senduk mengatakan Tomohon Expo bagian dari
    program pemerintah untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi.

    “Tomohon Expo 2023 bagian dari program pemerintah Kota Tomohon untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid 19 yang sangat meluluh lantahkan perekonomian kita terutama UMKM”

    “Untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh perserta untuk dapat memperkenalkan produk-produk unggulan dari masing-masing peserta,”sebut Wali Kota Caroll Senduk.

    Pada kesempatan ini ia mendorong kepada seluruh masyarakat untuk memakai dan mengonsumsi produk-produk lokal, terutama yang dibuat sendiri oleh masyarakat Kota Tomohon.

    Pemerintah kota Tomohon terus berkomitmen untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi lewat kegiatan promosi dan peningkatan SDM bagi pelaku usaha mikro. Hal ini diharapkan mampu mendorong berkembangnya umkm di kota Tomohon. lewat even-even pariwisata yang dilaksanakan kiranya mampu mengangkat kwalitas UMKM di kota Tomohon”.

    Wali Kota pilihan rakyat ini berharap melalui iven ini produk-produk ekonomi kreatif semakin dikenal.

    “Berharap produk-produk ekonomi kreatif dari Kota Tomohon semakin dikenal oleh masyarakat luar. Juga Tomohon Expo 2023 diharapkan dapat menyediakan hiburan segar bagi masyarakat Kota Tomohon, juga bagi pengunjung yang berasal dari luar Tomohon,” harap Senduk

    “Tidak lupa kami pemerintah Kota Tomohon ingin menyampaiakan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terlibat dan berkolaborasi bersama kami dalam penyelenggaraan even ini. mudah-mudahan kerja keras kita berbuah manis dengan terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar”

    “Harapan kami, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua, mari kita bergerak bersama berkumpul menyatukan segala potensi untuk bersinergi dan mewujudkan kota tomohon maju berdaya saing dan sejahtera,” tandas Wali Kota Caroll Senduk.

    Kegiatan ini dihadiri Bupati Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah H. Samsurizal Tombolututu bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Hj. Norwahida Prihartini beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Tim Karnaval Pameran, Mewakili Bupati Sangihe, Kepala Dinas Koperasi Sangihe Soni Kapal, Perwakilan Kabupaten Tangerang, mewakili OJK Sulutgomalut Mauren Monigir, Sekretaris Daerah Kota Tomohon selaku Ketua Harian TIFF 2023 Edwin Roring.

    Juga hadir Manager Costumer Experience PLN UID Suluttenggo Stenly Mangerongkonda, Manajer Operasional Pegadaian Cabang Kakaskasen Christine Kumaat, para sponsorship peserta Tomohon Expo 2023 dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon.
    (roker/*).

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk Sebut Lewat Tomohon Expo Produk-Produk Ekonomi Kreatif Semakin Dikenal Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top