• Berita Terbaru

    August 16, 2023

    elnusanews/com , August 16, 2023

    CSWL Ikuti Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI ke-78



    TOMOHON,Elnusanews - Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka  HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPD RI - DPR RI Tahun 2023, dilaksanakan di Gedung MPR RI rabu (16/8/2023).

    Diikuti secara virtual lewat Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon yang digelar di ruang sidang DPRD Kota Tomohon, dipimpin dan dibuka Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE didampingi Wakil Ketua Drs Johny Runtuwene DEA dan Erens Kereh AMKL.

    Diikuti anggota DPRD Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH, dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE bersama istri Sekretaris TP PKK Eleonora Lumentut-Sangi.

    Hadir, Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loemau SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Lerry Tutu SIK MM, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor Inf Vino Onibala, Kepala BIN Korwil Tomohon Ahmad Firgaus, Komisioner KPU, Bawaslu bersama para tokoh agama dan masyarakat.

    Hadir pula, Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME bersama para pejabat eselon dua dan tiga Jajaran Pemkot didalamnya para Camat dan Lurah se Kota Tomohon.

    Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan dalam setiap kesempatan bahwa Indonesia saat ini punya peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, meraih posisi menjadi negara 5 besar kekuatan ekonomi dunia. Tidak hanya peluang saja, tapi strategi untuk meraihnya sudah ada, sudah dirumuskan.
    Bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030-an  adalah peluang besar kita untuk meraih Indonesia Emas 2045. Enam puluh delapan persen adalah penduduk usia produktif. Disinilah kunci peningkatan produktivitas Nasional kita.

    Momentum Presidensi Indonesia di G20, kekuatan Indonesia di ASEAN, konsistensi Indonesia dalam menunjang HAM, kemanusiaan dan kesetaraan serta kesuksesan Indonesia menghadapi krisis dunia 3 tahun terakhir ini, telah mendongkrak dan menempatkan Indonesia kembali dalam peta percaturan dunia.
    Ditengah kondisi dunia yang bergolak akibat perbedaan, Indonesia dengan Pancasila nya dengan harmoni keberagamannya, dengan prinsip demokrasinya, mampu menghadirkan ruang dialog, mampu menjadi titik temu dan menjembatani perbedaan-perbedaan yang ada.

    Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah upaya kita dalam meraih Indonesia maju yang kita cita citakan. Marilah kita bersatu padu, terus melaju untuk Indonesia maju.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CSWL Ikuti Rapat Paripurna Pidato Kenegaraan Dalam Rangka HUT RI ke-78 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top