• Berita Terbaru

    August 31, 2023

    elnusanews/com , August 31, 2023

    Ditinjau Pemkot Tomohon, Taman Wisata Alam Segera Difungsikan dengan Wajah Baru




    TOMOHON,Elnusanews - Potensi wisata saat ini cukup menjanjikan dalam menambah perekonomian masyarakat luas. Banyak tempat dan wilayah strategis untuk membangun kesejahteraan masyarakat tersebut, termasuk di Taman Wisata Alam yang ada di daerah Kota Tomohon.

    Taman Wisata Alam disebut juga sebagai Taman Hutan Kota karena lokasinya yang berada tidak jauh dari pusat Kota Tomohon namun bernuansa hutan yang rindang yang berlokasi di Jalan Tomohon – Rurukan Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon

    Kamis (30/8/2023) Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring melakukan peninjauan Destinasi Taman Wisata Alam yang rencana akan segera dibuka untuk wisatawan lokal (Wislok) dan wisatawan mancanegara (Wisman).

    "Pengelolaan objek wisata TWA ini ke depannya akan diserahkan kepada pihak ketiga, yang profesional, bertanggungjawab," ujar Sekkot Edwin Roring disela-sela peninjauannya di lokasi TWA tersebut.

    Ia berharap, pihak ketiga yang mengelola TWA itu bukan hanya sekedar menjalankan dan memeliharanya saja.

    "Tetapi harus bisa membangun kondisi TWA Tomohon menjadi lebih baik," ucapnya.

    Lanjut, Edwin Roring, sarana untuk publik dan diharapkan ini mohon untuk dipelihara bersama-sama oleh warga Kota Tomohon.

    "Diharapkan untuk sampahnya dibuang ke tempatnya, sarana prasarana yang sudah ada itu dipelihara sama-sama, untuk memiliki dan memelihara supaya tetap lestari, tetap bagus,” katanya.

    Edwin sapaan akrabnya menuturkan, dengan dibukanya kembali TWA ini.

    "Diharapkan mampu membangkitkan ekonomi Kota Tomohon yang selama 2 tahun terakhir cukup tergoncang akibat adanya pandemi Covid-19," harapnya.

    Turut mendampingi Sekkot Edwin Roring, Asisten 1 Sekdakot Tomohon ODS Mandagi, Kepala Kesbangpol Tomohon Stenly Mokorimban, Kepala Dispar Tomohon Yudisthira Siwu dan Kepala Bagian Hukum Setdakot Tomohon Berny Mambu.

    (roker)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditinjau Pemkot Tomohon, Taman Wisata Alam Segera Difungsikan dengan Wajah Baru Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top