• Berita Terbaru

    August 28, 2023

    elnusanews/com , August 28, 2023

    ODSK CSWL Buktikan Bawa Pariwisata Tomohon Mendunia, Kakaskasen Dua Sabet Peringkat 5 Besar ADWI 2023


    TOMOHON,Elnusanews - Soliditas kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK), dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL), telah membawa pariwisata Tomohon mendunia.

    Dibuktikan dengan suksesnya Kakaskasen Dua menyabet peringkat 5 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kategori Kelembagaan dan CHSE.

    Prestasi tersebut diraih pada malam puncak ADWI 2023 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI pada Minggu (27/8/2023) di Gedung Teater Tanah Airku Taman Mini Indonesia Indonesia (TMII).

    “Satu lagi prestasi gemilang Provinsi Sulawesi Utara melalui Kota Tomohon yang berhasil menempatkan Kelurahan Kakaskasen Dua sebagai Kampung Wisata Juara V Terbaik dalam kategori Kelembagaan dan CHSE,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Judhistira Siwu SE MSi.

    Diterangkannya, kategori kelembagaan dan CHSE merupakan kategori paling sulit. Karena pada kategori ini dinilai bagaimana keterlibatan langsung masyarakat dalam membangun Kampung Wisata.

    “Hal yang membanggakan bagi warga Kota Tomohon yaitu bahwa Kakaskasen Dua merupakan satu-satunya Kelurahan yangmewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam kontestasi ADWI 2023,” tutur birokrat muda nan inovatif di Kabinet CS-WL dibalik suksesnya Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-XI, 8-12 Agustus 2023 lalu.

    Dia mnambahkan, pada program ADWI 2023 sebanyak 4.573 Desa/Kelurahan dikurasi oleh juri independen dan menghasilkan 75 besar.

    (roker)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: ODSK CSWL Buktikan Bawa Pariwisata Tomohon Mendunia, Kakaskasen Dua Sabet Peringkat 5 Besar ADWI 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top