• Berita Terbaru

    August 17, 2023

    elnusanews/com , August 17, 2023

    Upacara HUT RI di Kota Bitung Berlangsung Hikmat


    BITUNG, Elnusanews - Pemerintah Kota Bitung menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Kamis (17/08/2023).  


    Upacara ini diikuti oleh sejumlah ASN pemkot Bitung, Pasukan TNI/Polri, Perwakilan Siswa SMP dan SMA serta undangan lainnya. 


    Bertindak selaku Inspektur pada upacara pengibaran bendera ini adalah Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,SE.  

    Tampak hadir juga anggota Forkopimda Kota Bitung diantaranya Ketua DPRD Kota Bitung, Sekda Kota Bitung, Kapolres Bitung, Kodim 1310 Bitung Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Pengadilan Negeri.  Tema yang diusung pada peringatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan pembangunan terutama di Kota Bitung. 


    Upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, diawali dengan pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bitung Aldo Ratungalo.  


    Dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pusaka Merah Putih oleh Walikota Bitung selaku Inspektur Upacara kepada petugas pembawa baki Paskibraka Kota Bitung, yang sebelumnya seluruh anggota Paskibra Kota Bitung ini telah dikukuhkan dan kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih.  


    Adapun pembawa baki pada HUT RI ke 78 tahun 2023 kali ini di bawakan oleh Hizkia Gagola selaku Komdan Kelompok 8 dari SMA Negeri 2 Bitung, Pembentang Bendera Jefalri Baulogi siswa SMK Negeri 2 Bitung dan Matthew Estevan Angkouw bertindak sebaga pengerek siswa SMA Negeri 1 Bitung.  


    Keseluruhan upacara pengibaran bendera pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78 di Kota Bitung ini berlangsung dengan lancar, hikmat dan penuh semangat. Pelaksanaan Upacara ini berhasil membangkitkan rasa kebanggaan dan nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. (ADVETORIAL)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Upacara HUT RI di Kota Bitung Berlangsung Hikmat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top