• Berita Terbaru

    August 23, 2023

    elnusanews/com August 23, 2023

    Gelar Reses, Masyarakat Tarabitan Minta Gerrit Luntungan Agar Mempermudah Pengurusan Akte Kematian


    MINUT, Elnusanews-- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), dari Partai PDI Perjuangan Gerrit Willem Luntungan. ST. MBA melakukan reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Legislator dari Dapil Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori ini pun turun reses ke Desa Tarabitan, Kecamatan Likupang Barat (Likbar) Rabu (23/08/2023) siang.

    Banyak warga yang menyampaikan aspirasi mereka secara langsung saat pertemuan maupun secara pribadi usai pelaksanaan reses yang berlangsung di Balai Desa Tarabitan ini. Berbagai hal yang dibahas dan disampaikan antara lain meminta agar lebih mempermudah dalam pengurusan akte kematian untuk mendapatkan santunan dana duka.


    Salah satu warga mengatakan, kami meminta agar lebih mempermudah dalam pengurusan berkas akte kematian untuk mendapat santunan dana duka. "Karena banyak aturan yang harus dilengkapi dan dananya nanti keluar dua tahun kemudian," ujarnya  

    Sementara itu anggota DPRD Minut Gerrit Luntungan menyampaikan, terkait  akte kematian dan lain-lain. Kami sudah menyampaikan ke dinas capil agar jemput bola. "Informasi dari Dinas terkait akan turun ke kecamatan-kecamatan agar masyarakat sekita sudah tidak lagi ke Dinas Capil untuk pengurusan  administrasi," Katanya. 

    Lanjutnya, masyarakat juga harus menyelesaikan administrasi di desa agar supaya mudah-mudahan secepatnya dari dinas sudah akan turun dalam proses administrasi. 

    "Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa berkoordinasi langsung dengan pemerintah setempat, dan untuk biaya dana duka kami sudah push untuk menyelesaikan penyaluran dana duka. Mudah-mudahan kedepan proses administrasi cepat dan dana akan cepat cair," tutup Luntungan. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar Reses, Masyarakat Tarabitan Minta Gerrit Luntungan Agar Mempermudah Pengurusan Akte Kematian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top