• Berita Terbaru

    August 09, 2023

    elnusanews/com , August 09, 2023

    Opening Ceremony, Sandiaga Uno: TIFF 2023 Diharapkan Menjadi Penopang untuk Menjual Pariwisata Tomohon




    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri Ceremonial Pembukaan Internasional Flower Festival (TIFF) 2023, Bertempat di panggung Rakyat Kota Tomohon Selasa (8/8/2023).

    Walikota Tomohon Caroll Senduk dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah dan masyarakat menyambut bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bersama rombongan, kami ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti seluruh rangkaian TIFF 2023. Dengan puncak Tournament of Flower atau parade kendaraan hias.

    "Semoga sebelum dan pelaksanaan TIFF ke 11 ini, akan memberikan dampak ekonomi yang menguntungkan bagi masyarakat Tomohon dan sekitarnya.

    Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA, dalam sambutannya mengatakan TIFF 2023, merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN),  bahkan tidak kalah dengan Pelaksanaan Turnament Of Roses yang ada di Pasadena dan Event - Event Global lainnya.

    "Khususnya Kota Tomohon mari berbangga. Pelaksaan TIFF 2023 diharapkan bisa menjadi penopang untuk menjual Pariwisata Kota Tomohon.

    "Serta membantu kemajuan pelaku UMKM. Bagi masyarakat Sulawesi Utara, untuk lebih memperkenalkan keindahan Kota Tomohon, dengan begitu bisa menunjang pertumbuhan ekonomi kreatif di Kota Tomohon," tukasnya.

    Ceremonial TIFF ini Resmi dibuka oleh Menparekraf  Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno BBA MBA.

    Diketahui Menparekraf RI bersama Wali Kota Tomohon, Wakil Wali Kota Tomohon  Wakil Ketua Umum Panitia TIFF 2023 Vonny Josefien Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Tomohon Jeand'arc Senduk Karundeng serta Pangdam XII Merdeka Letjen TNI Alfred Tuejeh didapuk untuk memukul tambur pertanda Ceremonial pembukaan TIFF 2023 dimulai.

    Tampak Hadir, Kepala - Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah kab/kota di sulut maupun yang mewakili, Para Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Unsur Forkopimda Kota Tomohon maupun yang mewakili, Sekertaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon maupun yang mewakili, instansi Vertical BUMN BUMD, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan juga Masyarakat Kota Tomohon.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Opening Ceremony, Sandiaga Uno: TIFF 2023 Diharapkan Menjadi Penopang untuk Menjual Pariwisata Tomohon Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top