• Berita Terbaru

    August 30, 2023

    elnusanews/com , August 30, 2023

    Caroll Senduk Tegaskan Camat hingga Lurah Intensifkan Pencegahan Karhutla Sejak Dini



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk meminta Camat dan para Lurah untuk untuk dapat melakukan langkah intensif sebagai upaya untuk pencegahan dini kebakaran lahan di wilayahnya masing-masing.
     
    "Kita mengimbau khususnya pada camat, lurah tolong diawasi kampung kita ini. Sampaikan ke masyarakat terkait bahayanya kebakaran lahan ini," ujar Caroll Senduk, Rabu (30/8/2023) media usai
    membuka Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Mitigasi Bencana, Dampak Musim Kemarau di Kota Tomohon.

    Ia mengatakan saat ini di Kota Tomohon memang sedang musim panas akibat fenomena el nino.
     
    "Kita khawatir ya karena memang sudah musim panas sekarang ini. Apalagi saya lihat sendiri masih ada kepulan asap di bawah kaki gunung lokon mungkin warga membuka sedang membuka lahan. Saya minta lurah setempat segera turun lapangan dan segera melakukan pepadaman, kita khawatir ini bisa merebak kemana-mana dan menimbulkan potensi kebakaran," kata Walikota Tomohon.
     
    Untuk itu, pihaknya ingin agar Camat, lurah di wilayah masing-masing termasuk masyarakat agar bisa menjaga jangan sampai membakar sembarangan.
     
    "Jangan buang puntung rokok di semak-semak. Kita harap ini bisa dimaklumi dan bisa dilaksanakan sehingga Kota Tomohon bisa terbebas dari Karhutla," pungkasnya.

    (roker)
     

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Caroll Senduk Tegaskan Camat hingga Lurah Intensifkan Pencegahan Karhutla Sejak Dini Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top