• Berita Terbaru

    August 02, 2023

    elnusanews/com , August 02, 2023

    Kementan RI Support Pelaksanaan TIFF 2023




    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH berkunjung ke Kementerian Pertanian RI dalam rangka koordinasi pelaksanaan TIFF 2023.

    Dalam kunjungan ini, Walikota Caroll Senduk diterima langsung oleh Dr. Jan Samuel Maringka, S.H., M.H., Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian.

    Pada kesempatan ini Walikota Tomohon menyampaikan langsung undangan ke Kementerian Pertanian RI lewat Irjen Kementan RI. Kementerian Pertanian RI sepenuhnya mensuport pelaksanaan TIFF 2023 karena dalam pelaksanaan TIFF sebelum covid 19, Kementan RI selalu terlibat dalam parade kendaraan hias/float, kegiatan pameran dan lain-lain.

    Lewat Irjen Maringka, Kementerian Pertanian RI menyampaikan akan mengambil bagian dalam parade kendaraan hias dan pameran termasuk beberapa program sosialisasi terkait pertanian dalam hal ini tanaman hias/bunga yang menjadi ikon Kota Tomohon.

    Mendampingi Walikota Tomohon, Ketua TP. PKK drg. Jean'd arc Karundeng, Plh. Kadis Pertanian dan Perikanan Dr. Karel Lala, SP, M.Si, Wakil Ketua Umum Panitia TIFF 2023 Ibu Vonny J. Pangemanan.

    Dari pembicaraan hangat ini, terangkat ide menarik dari Irjen Maringka yaitu pasca TIFF sebaiknya dilanjutkan dengan program pembinaan dan pendampingan kelompok tani khususnya bunga yang sudah menjadi unggulan Kota Tomohon. Irjen Maringka juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi pembina/pendamping kelompok tani bunga Kota Tomohon, dan akan juga mengajak teman-teman di perantauan (Kawanua) untuk terlibat dalam program ini.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kementan RI Support Pelaksanaan TIFF 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top