• Berita Terbaru

    August 01, 2023

    elnusanews/com August 01, 2023

    Wow...! Tertinggi Se-Sulut, ETPD Minut Capai 96,5%


    MINUT, Elnusanews-- Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Bupati Joune J.E. Ganda, SE., MAP., MM., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, S.H., M.H. berada di posisi teratas se-Provinsi Sulawesi Utara.

    Bupati Joune Ganda mengatakan, “Saat ini Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Kabupaten Minahasa Utara sudah berada pada tahap digital dan mengalami kenaikan yang membanggakan dari peringkat dua di tahun 2022, naik menjadi peringkat pertama di semester satu tahun 2023”, ujar Bupati JG pada Selasa, 01 Agustus 2023.

    Lanjut Bupati, “Data dan angka tersebut didapatkan berdasarkan penilaian Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD) Pusat yang diketuai oleh Kemenko Perekonomian RI dan Bank Indonesia.

    Berdasarkan memorandum dari Bank Indonesia no 25/349/DPSP/M.01/B perihal Perkembangan Elektronifikasi ETPD Semester Satu Tahun 2023 disebutkan kalau IETPD Kabupaten Minahasa Utara berada di posisi teratas dengan nilai 96,5%.

    Salah satu indikator atau pemicu hingga mencapai angkat tertinggi di Sulut, adanya inovasi pengelolaan pajak secara digital.

    Jika seluruh OPD bekerja keras dan 12:00 bekerja sama melaksanakan inovasi dan memaksimalkan kinerja, maka saya optimis pada semester 2 tahun 2023 ini Minut akan tetap berada pada posisi teratas dalam capaian Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah”, ujar Bupati Joune Ganda yang juga selaku Ketua Tim TP2DD Kabupaten Minahasa Utara.

    “Berterima kasih kepada masyarakat atas tingginya kesadaran masyarakat, sudah berperan aktif dalam melakukan pembayaran pajak melalui kanal-kanal pembayaran digital yang telah disediakan oleh Pemerintah.

    Berharap kedepannya agar kesadaran masyarakat dalam membayar pajak lewat kanal digital akan semakin meningkat, sehingga Kabupaten Minahasa Utara bisa menjadi contoh bagi daerah lain dalam melakukan pengelolaan dan pembayaran pajak daerah”, tandas Bupati Joune Ganda. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wow...! Tertinggi Se-Sulut, ETPD Minut Capai 96,5% Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top