• Berita Terbaru

    August 31, 2023

    elnusanews/com , August 31, 2023

    Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga, drg Jeand’arc Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan




    TOMOHON,Elnusanews - TP-PKK kota Tomohon mensuport penuh kelompok masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan, untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga dan tanaman yang higienis.

    Hal ini disampaikan oleh Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng, saat menghadiri Lomba Kampung Pangan PKK Tingkat Kecamatan Kota Tomohon Tahun 2023, bertempat di Kelurahan Wailan Kota Tomohon, Rabu (30/8/2023).

    Lomba yang dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK drg. Jeand’Arc Senduk-Karundeng mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, langsung memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap Kelurahan Wailan yang menggunakan pupuk organik serta perawatan, yang tentunya dengan sebaik mungkin menjadikan hasil pangan yang perlu di contohi oleh petani lain.

    PKK Tomohon juga menawarkan kepada para petani untuk menggunakan pupuk organik cair dan echo enzim yang dimiliki TP PKK yang sudah disiapkan di seputaran Dinas P3A.

    “PKK juga memiliki Pusat Pengelolahan Sampah Organik Terpadu (PPSOP). Disitu tersedia pupuk organik cair yang boleh dipakai para petani dan echo enzim yang memiliki beberapa fungsi seperti kesuburan tanah, tanaman dan lain lain dalam bertani,” ungkapnya.

    Selain itu, melalui lomba ini diharapkan dapat mendorong kelompok masyarakat dalam pemanfaatan pekarangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga.

    “Besar apresiasi buat Dinas Pangan dalam upaya mengadakan lomba pangan agar boleh dikonsumsi masyarakat dengan pangan yang beragam, bergizi seimbang dan aman,” ungkapnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pangan Daerah Novi Kainde mengatakan tujuan dari Kegiatan ini untuk, meningkatkan ketersediaan aksestabilitas dan pemanfaatan pangan untuk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) dan menaikan perekonomian masyarakat dengan target market, juga untuk menangani krisis stunting.

    Untuk para tim juri terdiri dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kota Tomohon Lily E. Solang, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Dr. Karel Lala, Kepala Bidang Konservasi Tata Lingkungan Amdal dan Perijinan Dinas Lingkungan Hidup Ibu Marie Pusung dan Sekretaris II TP PKK Kota Tomohon Anna Liuw-Mongdong. (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penuhi Kebutuhan Pangan Keluarga, drg Jeand’arc Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Pekarangan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top