• Berita Terbaru

    August 15, 2023

    elnusanews/com , August 15, 2023

    Lepas Pawai Bocah, Bunda Jeand'arc: Anak-anak Tomohon Harus Hebat



    TOMOHON,Elnusanew - Ketua TP PKK Kota Tomohon yang juga selaku Bunda PAUD Kota Tomohon, Jeand'arc Senduk Karundeng melepas pawai bocah yang diikuti oleh kelompok PAUD, TK dan SD se Kota Tomohon dalam Rangka memperingati Hut RI ke 78, Senin 15 Agustus 2023, bertempat di SD Katolik Santa Clara.


    Bunda PAUD Kota Tomohon dalam sambutannya menyampaikan
    Merdeka, Merdeka, Merdeka..Syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, dalam tuntunan-Nya menghadirkan kita semua dengan berbagai corak warna keceriaan. Semua Kreatifitas memberi tanda Sukacita meliputi kita semua pelaku pendidikan yang terus bersemangat menemukan cara baru dalam pengembangan pendidikan.


    "Dalam momentum HUT RI ke-78 ini memberi kesempatan besar berdaptasi dengan metode pengajaran dalam ruang merdeka belajar yang bertujuan menggerakan pengembangan motorik dan akhlak peserta didik," ucapnya.


    Lanjutnya, pada tahapan ini pembentukan karakter anak menjadi perhatian yang amat mendasar. Olehnya perjuangan kita menanamkan sikap disiplin di setiap pelaksanaan Pawai Bocah dari tahun ketahun memberi makna yang sangat penting; ketahanan baris-berbaris mengasah gerak otak bersabar.

    "Keselarasan, kerapihan akan mengurai mentalitas bekerja sama. Tujuan sederhana ini, memerlukan ketelitian pendidik dan orang tua. Pada Usia Dini kita semua sedang melukis masa depan mereka. Kebangkitan semangat kemerdekaan ini juga mengisi hal fundamental dalam lingkup PAUD yaitu 3 target perubahan yang harus di kawal bersama yakni, Menghilangkan tes membaca menulis  dan berhitung atau calistung pada proses penerimaan siswa baru. Demikian halnya pelayanan PAUD berkualitas menjadi sasaran yang mendesak untuk terus di kerjakan. Kesempatan selanjutnya bagi  anak-anak SD perlunya perhatian besar dalam mencapai 6 (enam) pondasi anak: Agama dan budi pekerti
    Kematangan emosional
    Keterampilan sosial Memaknai belajar Ketermpilan motorik dan Kematangan kognitif," ujarnya.

    Lebih lanjut dia mengatakan, saudara-saudara yang kami hormati, Anak anakku yang kucintai dan kubanggakan, Penting bagi kita semua menyelaraskan konsep dan semangat bekerja keras untuk mencapai kualitas layanan PAUD dan siswa SD pemula yang membutuhkan perhatian lebih tinggi dari kita semua.
    Semangat kemerdekaan terus di gelorakan dalam ritme kerja yang semakin nyata membangun PAUD yang menyenangkan dan berkualitas serta pendidikan SD yang meletakan pondasi karakter yang paling utama. Tema dalam peringatan HUT RI ke-78 ini adalah “Terus Melaju untuk indonesia Maju”.

    "Saya selaku BUNDA PAUD Kota Tomohon dengan ini menyatakan atas kasih dan Rahmat Tuhan saya melepas PAWAI BOCAH PAUD dan SD Kota Tomohon," tukasnya.

    Sembari dia berharap kedepan apa yang di cita - citakan anak - anak Tomohon ini bisa terwujud.

    "Anak - anak Tomohon ini harus menjadi hebat bagi nusa dan bangsa," tuturnya.

    Turut mendampingi Bunda Paud Tomohon, Asisten 3 Setdakot Tomohon, Masna Pioh, Kadisdikbud Tomohon Dolvin Karwur, Kadispora Tomohon, Ventje Karundeng, Sekdikbud Tomohon Sonny Saruan.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Lepas Pawai Bocah, Bunda Jeand'arc: Anak-anak Tomohon Harus Hebat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top