• Berita Terbaru

    August 09, 2023

    elnusanews/com August 09, 2023

    Jalan Rusak Bertahun-tahun di Kumersot Belum Diperbaiki Pemkot


    BITUNG,Elnusanews - Warga di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, mengeluh rusaknya akses jalan yang tak kunjung diperbaiki. Jalan rusak itu disebut sudah bertahun-tahun.

    "Kondisi tersebut sudah dialami warga bertahun-tahun tanpa adanya perhatian dari pemerintah Kota Bitung. Apalagi jalan ini merupakan akses utama penghubung Kabupaten Minut dan kota Bitung,"kata Jhony warga setempat.

    Kami warga setempat mendesak pemerintah untuk melakukan perbaikan jalan di sepanjang jalur dekat tugu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah sangat parah, pasalnya dikala hujan jalan itu menjadi kubangan dan sangat berdebu saat musim kemarau.

    Ia mengungkapkan, kondisi jalan tersebut atau jalan lingkar penghubung dua Kecamatan, banyak kubangan kiri-kanan badan jalan dengan berdiameter yang cukup besar dan kedalaman lubang sudah setengah dari ketinggian ban mobil.

    "Itu jalan lingkar, jalan utama akes yang penghubung warga Kabupaten Minut dan Bitung, tetapi kondisinya bagitu. Pemerintah tunggu ada korban dulu baru dilakukan perbaikan jalan,"sindirnya.

    Jadi kami warga setempat berharap pemerintah kota Bitung secepatnya memperbaiki agar jalan itu tidak ada korban jiwa. 

    "Semoga bisa secepatnya diperbaiki, karena akses jalan itu selalu dilewati sementara kondisi jalan tersebut rusak parah,"harapnya.

    Terpisah, Kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Bitung Rizal Sompotan melalui Kabid Bina Marga Haslinda Dumbela mengatakan nanti dicek yah. 

    "Terima kasih infonya sebentar pihaknya turun survey ke lapangan,"tulis kabid melalui pesan WhatsApp. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jalan Rusak Bertahun-tahun di Kumersot Belum Diperbaiki Pemkot Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top