• Berita Terbaru

    August 30, 2023

    elnusanews/com August 30, 2023

    Camat Ferlie Indria Nassa Hadiri Musdes RKPDes Tahun 2024 Desa Kawangkoan


    MINUT, Elnusanews-- Untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2024, Pemerintah Desa Kawangkoan, menggelar musyawarah desa yang di pusatkan di Kantor Desa. Sementara itu musyawarah penetapan RKPDes Kawangkoan Tahun Anggaran 2024, dihadiri Camat Kalawat Camat Kalawat Dra. Ferlie Indria Nassa, MAP. Rabu (30/8/2023) pagi tadi.

    Dalam musyawarah Desa tersebut Camat Kalawat Dra. Ferlie Indria Nassa, MAP. Dalam sambutannya mengatakan untuk program Pembangunan Desa Kawangkoan Tahun Anggaran 2024,  kiranya dapat disesuaikan dengan Visi dan Misi Hukum Tua yang diselaraskan dengan Program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dibawah pimpinan Bupati Joune J. E. Ganda, S.E., M.A.P. M.M., M.Si. dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong SH. MH. "RKPDes Kawangkoan tahun anggaran 2024 yang nantinya disusun harus sesuai dengan Visi dan Misi Hukum Tua," ucap Nassa. 


    Menurut Nassa, apa yang sudah direncanakan diharapkan pada tahun pelaksanaannya berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Kawangkoan,  khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Camat Kalawat memintah pelaksanaan baik pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia yang nantinya akan dilaksanakan perlu koordinasi yang baik antara pemerintah desa, lembaga desa, masyarakat, dan perlu adanya bimbingan serta pendampingan dari kecamatan supaya arah kebijakan-kebijakan pelaksanaan pembangunan sejalan dan terarah sesuai aturan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. 

    Sementara itu Hukum Tua Desa Kawangkoan Nova Nontje Tanarawo, SE menyampaikan  terima kasih kepada Cakat Kalawat, BPD, Pendamping Desa, Tohoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa, dan peserta rapat, yang telah sama-sama ikut serta mendukung program pembangunan di Desa Kawangkoan, semoga kedepanya apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Kawangkoan dapat terlaksana dengan baik. Menurutnya dalam musyawarah desa tersebut menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun anggaran 2024. Sebelum (MUSDES) Penetapan tentunya dilaksanakan rapat-rapat penyusunan, penyaringan oleh tim penyaring dan dimusyawarahkan bersama BPD dan tokoh masyarakat.

    Hukum Tua Nova Nontje Tanarawo, SE menegaskan untuk penggunaan Dana Desa Kawangkoan tentunya disesuaikan dengan Permendes Nomor 13 Tahun 2020, dengan menerapkan 8 tipolog Pembangunan Desa yang menjadi tujuan dari SDGs. Selain itu menurut Hukum Tua 

    Nova Nontje Tanarawo, dana desa tahun anggaran 2024 akan dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi masyarakat. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Camat Ferlie Indria Nassa Hadiri Musdes RKPDes Tahun 2024 Desa Kawangkoan Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top