• Berita Terbaru

    August 12, 2023

    elnusanews/com August 12, 2023

    Jelang HUT RI ke-78, Pemkab Minut Gelar Lomba Pembuatan Kue Cucur Tradisional


    MINUT, Elnusanews-- Kemeriahan berbagai kegiatan di Lingkup Kabupaten Minahasa Utara (Minut) jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, kali ini tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya.

    Apa yang membedakannya? Biasanya, semarak HUT Kemerdekaan RI diwarnai dengan perlombaan berbagai jenis olahraga serta kesenian berupa seni musik, dan tari.

    Tapi kini, Panitia HUT RI Kabupaten Minut yang diketuai Asisten I Setda Kabupaten Minut Mayuntu Umbase, memprakarsai satu perlombaan baru yaitu lomba masak kue cucur.

    Lomba masak ini diapresiasi Bupati Minut, Joune Ganda SE MAP MM MSi. Dikatakannya, hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengangkat kearifan lokal, khususnya kuliner atau kue khas daerah.

    “Ini hal yang sangat baik untuk mengangkat kearifan lokal yang ada, khususnya kuliner dan kue khas daerah kita,” ujar Bupati Joune Ganda, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Jumat (11/8/2023).

    Dia berharap, adanya perlombaan masak ini, kue khas daerah akan tetap dikenal sebagai salah satu keunikan kuliner di Kabupaten Minahasa Utara.

    Adapun yang menjadi peserta lomba adalah perangkat daerah.

    Turut hadir, Ketua TP PKK, Ny. Rizya Ganda Devega, serta para pimpinan OPD, dan peserta lomba. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang HUT RI ke-78, Pemkab Minut Gelar Lomba Pembuatan Kue Cucur Tradisional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top