• Berita Terbaru

    August 19, 2023

    elnusanews/com August 19, 2023

    Ditandai Dengan Pemukulan Gong,Pj Bupati Membuka Festival Seni Budaya Daerah dan Melepas Karnaval


    Sangihe, Elnusanews- Dalam rangka memeriahkan Hari Masamper Kabupaten Kepulauan Sangihe setelah ditetapkan sebagai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) sebagai milik Masyarakat Nusa Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe yang jatuh setiap tanggal 18 Agustus, Pemkab Sangihe menggelar festival seni dan budaya.

    Peringatan hari masamper 18 Agustus 2023 digelar meriah dengan pergelaran Festival Seni dan Budaya Daerah dan karnaval budaya. 

    Kegiatan Festival budaya Daerah dan karnaval langsung di buka dan dilepas oleh Pj. Bupati dr.Rinny Tamuntuan. 

    Dimulainya kegiatan Festival dan karnaval ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati dr.Rinny Tamuntuan.


    Sebelumnya dalam laporan Ketua panitia yg disampaikan oleh Asissten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Kapulauan Sangihe Dra. Olga Makasidamo menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari masamper di tahun 2023 serta melestarikan budaya daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe maka digelar festival seni dan budaya daerah dan karnaval budaya dengan peserta berasal dari tiap OPD, Kecamatan, kelurahan, instansi vertikal, UPTD dinas Propinsi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    "Masamper dilaksanakan di Pelabuhan tua Tahuna, parade Perahu hias di teluk Tahuna dengan jumlah Perahu sebanyak 78 unit, menandai hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-78 tahun, dan ada lomba masamper, dan musik bambu,” kata Makasidamo.

    Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr.Rinny Tamuntuan dalam sambutannya memberikan apresiasi dan ucapan  terima kasih kepada seluruh panitia, Seluruh OPD yang telah bekerja keras dan kepada seluruh peserta dan para tamu undangan yang hadir sehingga dapat terselenggaranya kegiatan tersebut.

    "Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan banyak terima kasih kepada seluruh panitia, seluruh OPD, kepada seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir sehingga acara ini dapat terselenggara saat ini,”ucap Pj Bupati Sangihe ini.

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ditandai Dengan Pemukulan Gong,Pj Bupati Membuka Festival Seni Budaya Daerah dan Melepas Karnaval Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top