• Berita Terbaru

    August 25, 2023

    elnusanews/com , August 25, 2023

    Tunjang Visi Misi CSWL, Rosevelty Kapoh Rancang Program Inisiatif Kecamatan Tanpa Dana APBD


    TOMOHON,Elnusanews - Dalam rangka menunjang program visi misi pemerintahan Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CSWL). Kecamatan Tomohon Barat yang dipimpin oleh Camat Rosevelty Kapoh punya sejumlah program unggulan di tingkat kecamatan, salah satunya yakni program inisiatif kecamatan tanpa di biaya APBD. Tapi bagaimana kita mendorong partisipasi publik dalam menjalankan pemerintahan untuk mencapai satu tujuan masyarakat yang sejaterah. Ini kami utamakan dalam pemberdayaan di bidang budaya yang sudah dan sementara kami laksanakan.  

    Hal ini diutarakan Rosevelty Kapoh saat tatap muka dengan awak media yang difasilitasi oleh Bagian Prokopim Pemkot Tomohon, Jumat (25/8/2023).

    Lanjutnya, kenapa program inisiatif ini layak dan pantas dilakukan karena kegiatan seperti ini mengadung makna yang mendalam bagaimana hubungan sosial kemasyarakatan yang berdampak pada efek ekonomi sosial kemasyarakat.

    "Seperti beberapa waktu lalu kami menggelar pesta adat. Dan itu semua lewat swadaya masyarakat. Tapi dari kegiatan tersebut memberi dampak pada pengembangan ekonomi mikro dan pengembangan di sektor pariwisata," ucapnya.

    Sisi lain, Rosevelty Kapoh mengatakan adapun tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kecamatan yakni menjalankan amanat dari Walikota dan Wakil Walikota sesuai visi dan misi pemerintahan CSWL.

    "Yang pasti dalam penjabaran tugas di lapangan. Apa yang sudah kami lakukan yaitu menjawab visi dan misi dari pemerintahan CSWL.

    "Dalam penjabaran tugas di lapangan tentunya bagaimana mengefektifkan pelayanan publik. Itu yang pertama. Pelayanan di masyarakat, baik di tingkat lingkungan maupun di tingkat kelurahan secara kolektif kecamatan Tomohon Barat tidak lepas dari koridor yang ada. Sehingga dalam penjabaran tugas kami dalam pelayanan publik selalu mengutamakan pelayanan hati agar masyarakat itu kembali dari kantor camat merasa senang hati karena mendapat pelayanan yang prima," tandasnya.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tunjang Visi Misi CSWL, Rosevelty Kapoh Rancang Program Inisiatif Kecamatan Tanpa Dana APBD Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top