• Berita Terbaru

    September 01, 2023

    elnusanews/com September 01, 2023

    Konsultasi FDW Di Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri RI


    Elnusanews.com, Minsel- Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar, SH didampingi oleh Inspektur Daerah Minahasa Selatan Hendra Pandenuwu, SE mengunjungi Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri RI pada 31/08/2023.

    Maksud kunjungan tersebut yaitu membahas upaya Pemerintah Daerah yang terkait dengan 8 area Intervensi MCP dalam pemenuhan dokumen sebagaimana diatur dalam penilaian MCP Tahun 2023.

    Kunjungan Bupati bersama tim diterima oleh Dr. Drs . Teguh Narutomo, MM, CRGP, CGCAE, CFra., PIC MCP Wilayah Sulawesi Utara Bpk. Ir. Rolekson Simatupang, MM., dan Verifikator MCP Pengawasan APIP Wilayah Sulawesi Utara Bpk. Mohammad Hasbi As-Siddiq, S.Tr.IP sebagai Inspektur khusus Inspektorat Jendral Kemendagri.

    MCP merupakan sistem yang memberikan informasi capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dilaksanakan oleh seluruh pemerintahan daerah di Indonesia meliputi area intervensi. Dalam MCP KPK, ada 8 area intervensi kegiatan koordinasi supervisi dan pencegahan yang meliputi, Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Manajemen ASN, Optimalisasi Pajak Daerah, Manajemen Aset Daerah dan Tata Kelola Dana Desa.



    (CT)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Konsultasi FDW Di Inspektorat Jendral Kementerian Dalam Negeri RI Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top