• Berita Terbaru

    September 13, 2023

    elnusanews/com September 13, 2023

    Berkunjung Di Minsel Tim Verivikasi Lapangan KKS Tingkat Nasional Disambut FDW


    Elnusanews.com, Minsel-Tim Verifikator Kabupaten/Kota Sehat tingkat pusat berkunjung di Kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka menindak lanjuti pelaksanaan Penghargaan KKS tingkat Nasional Tahun 2023,pada Rabu 13/9/2023.

    Didampingi oleh Tim Pembina KKS Tingkat Provinsi, KKS sendiri merupakan Kondisi Kabupaten atau Kota yang bersih, sehat , nyaman dan aman dihuni penduduk, dengan adanya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi dan disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

    Dalam penilaian KKS, ada 9 tatanan yang menjadi indikator yakni masyarakat mandiri yang sehat, permukiman dan fasilitas umum, satuan pendidikan, pasar, serta perkantoran dan industri.

    Pada kesempatan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan Terima kasih kepada  kepada Tim Verifikator Pusat serta Tim Pembina Kabupaten/Kota Sehat dari Provinsi Sulawesi Utara, sehingga Minahasa Selatan boleh terpilih untuk uji petik Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023,dengan hasil yang sangat baik sehingga menjadi motivasi untuk peningkatan dan perbaikan pada 9 Tatanan dan 150 indikator yang dinilai. 

    Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Verifikator Pusat Bpk. Lucky Aris Suryono dari Kementerian Kesehatan RI dan Ibu Dian Ariarsanti ST, MT., dari Kementrian PUPR RI, Bappeda Provinsi Sulawesi Utara Ibu Feibe Rondonuwu, M.Si.,

    Bupati Minahasa Selatan didampingi Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, para Kepala Perangkat Daerah terkait Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023.

    (Ct)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Berkunjung Di Minsel Tim Verivikasi Lapangan KKS Tingkat Nasional Disambut FDW Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top