• Berita Terbaru

    September 26, 2023

    elnusanews/com September 26, 2023

    Pemkab Minut Sukses Salurkan Alat Penunjang Budidaya Ikan Air Tawar


    MINUT, Elnusanews-- Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda, SE MAP MM MSi diwakili Asisten 2 Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Allan Mingkid menyalurkan bantuan alat penunjang budidaya Ikan Air Tawar dan melakukan Panen Bersama Kelompok Budidaya Ikan Sehati di Kelurahan Rap-rap Kecamatan Airmadidi, Selasa (26/9).

    Mingkid menutur jika, di Kabupaten Minahasa Utara memiliki salah satu potensi Budidaya Ikan Air Tawar.
     
    "Ada beberapa kecamatan di Minahasa Utara yang sangat potensial, dimana pertumbuhan ekonomi minahasa utara saat ini bisa terserap dari kegiatan pembudidayaan ikan air tawar seperti ini," kata Mingkid.

    Dalam setiap harinya Minahasa Utara bisa melakukan panen 5 sampai 7 ton Ikan Mas dan Nila yang dipasok ke daerah Minahasa, Manado dan di Rumah Makan sekitar.

    "Bahkan dari hasil pembudidayaan Ikan Air tawar ini, kita sudah melakukan eksport hingga ke Jepang," jelasnya sembari memohon maaf atas ketidakhadiran Bupati, karena bertepatan dengan kegiatan yang penting diwaktu yang sama dan tidak bisa ditinggalkan.

    Terpisah Ketua Kelompok Budidaya Ikan Sehati Noldy Johan Awuy, kepada sejumlah wartawan mengatakan, kelompok sehati sudah 3 Tahun Berdiri dan melakukan budidaya dengan berbagai inovasi.

    "Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara yang sudah memberikan bantuan alat penunjang budidaya ikan air tawar. Ini sangat membantu kami dalam pengembangan usaha yang lebih baik kedepan," pungkasnya.

    Sementara itu Kadis DKP Minut Jack Paruntu mengatakan Pemkab Minut sejak di Pimpin oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung sangat memperhatikan dukungan pendanaan dan peralatan bagi sektor Perikanan dan Kelautan, baik dana APBD Minut maupun hasil loby di Kementrian serta pemerintah pusat lainya.

    " Para nelayan dan pengurus kelompok  peternak ikan air tawar sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian dan Kepedulian Bupat Joune Ganda bagi pengembangan usaha, termasuk solusi pemasaran hasil mereka selama ini." Kata Paruntu.

    Kegiatan tersebut diatas turut dihadiri oleh Kadis DLH Minut Marthen Sumampouw, Kadis Disperkim Minut Donal Tintingon, Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Minut Arnolus Wolajan
    , Lurah Airmadidi Bawah Lucky Rumayar dan anggota Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar Sehati serta para penjuluh perikanan. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Minut Sukses Salurkan Alat Penunjang Budidaya Ikan Air Tawar Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top