• Berita Terbaru

    September 08, 2023

    elnusanews/com September 08, 2023

    HUT ke-78, Ketua PMI Minut Kristi Karla Lotulung-Arina Gelar Lomba Kukis Tradisional


    MINUT, Elnusanews-- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PMI yang jatuh pada 17 September 2020. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara yang di Ketuai Kristi Karla Lotulung-Arina, SE, MM, menggelar berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial hinggal masak kue tradisional, di Kawasan Talise Park. Jumat 8 September 2023.

    Kegiatan yang berlangsung meriah ini juga, diikuti oleh puluhan desa di Kabupaten Minahasa Utara yang tergabung dalam UMKM untuk mengikuti lomba masak kue tradisional.

    Ketua PMI Kabupaten Minut, Kristi Karla Lotulung-Arina, SE, MM mengatakan, tak hanya lomba masak kue tradisional, bahkan ada juga donor darah, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis hingga penyerahan piagam penghargaan kepada para pendonor yang rutin melakukan donor darah.

    "Selain berbagi darah dalam misi kemanusiaan, kita juga ingin berbagi kasih dengan para peserta kegiatan dengan memberikan piagam dan bingkisan. Memang kalau dihitung secara materi, nilai bingkisan ini tidak seberapa, namun paling tidak hari ini ada hal yang bisa kita bagikan,” ungkap istri tercinta Wakil Bupati Minut, Kevin W Lotulung, SH, MH, ini.

    Lanjut kristi, apa yang dilakukan hari ini semakin memotivasi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar tetap semangat menjaga cita rasa kue dan terus berinovasi dalam memasarkan kue tradisional ini. 

    Apalagi dalam hal darah, karena kebutuhan akan darah di Kabupaten Minahasa Utara cukup tinggi, sehingga stok darah masih terbatas.

    “Kebutuhan darah kita dalam sebulan ada di kisaran enam ratus kantong, sementara stok yang ada tidak begitu banyak. Pastinya, PMI Kabupaten Minahasa Utara akan terus melakukan sosialisasi serta edukasi hingga ke desa-desa bahkan pulau-pulau sehingga stok darah bisa bertambah," ujar Kristi didampingi Sekretaris PMI Minut Melky Wewengkang. (Tommy)
    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: HUT ke-78, Ketua PMI Minut Kristi Karla Lotulung-Arina Gelar Lomba Kukis Tradisional Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top