• Berita Terbaru

    September 20, 2023

    elnusanews/com September 20, 2023

    TMMD Ke-118 Tahun 2023 Dibuka Secara Resmi Oleh Pj Bupati


    Sangihe, Elnusanews- Kodim 1301 Sangihe melaksanakan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023, yang berlangsung di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan, Rabu (20/8/2023).dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan.

    Dalam sambutannya, Pj Bupati dr. Rinny Tamuntuan menyampaikan program TNI Manunggal Masuk Desa(TMMD) ini merupakan salah satu program bakti TNI, dengan sasaran berupa: daerah miskin, terisolir, tertinggal, daerah kumuh perkotaan, daerah perbatasan dan pulau terluar.

    "Kegiatan ini adalah kegiatan terpadu lintas sektoral, bersama seluruh komponen masyarakat serta lembaga-lembaga pemerintah untuk percepatan pembangunan serta meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,"ucap Tamuntuan


    Kegiatan yang dilaksanakan Kodim 1301 Sangihe tersebut, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

    Dalam Laporan pelaksanaan kegiatan TMMD tahun 2023, Komandan Kodim 1301 Sangihe, Letkol Inf. Suhendro Alim Prayogo, juga menyampaikan bahwa dalam giat TMMD ini, TNI melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya: pembangunan drainase sepanjang 124 meter, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 600 meter dan lebar 3,5 meter serta pembangunan 9 unit jamban. 

    "Kita tentu saja akan melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin, untuk senantiasa membantu pemerintah dalam pembangunan sarana dan prasarana di beberapa daerah/kampung yang benar-benar membutuhkan.” Tutup Suhendro.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: TMMD Ke-118 Tahun 2023 Dibuka Secara Resmi Oleh Pj Bupati Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top