• Berita Terbaru

    September 14, 2023

    elnusanews/com , September 14, 2023

    Bantuan Pangan Beras Tahap Dua di Tomohon Mulai Disalurkan kepada KPM




    TOMOHON,Elnusanews - Sebanyak 6.677 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah daerah Kota Tomohon akan menerima bantuan cadangan pangan beras dari pemerintah.

    Penyerahan secara simbolis kepada perwakilan Delapan (8) Kelurahan keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat di Kelurahan Tara-Tara Dua Kecamatan Tomohon Barat, Kamis (14/9/2023).

    Adapun yang disalurkan mulai hari ini adalah Bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah Tahap II.

    "Pemberian Bantuan Pangan tersebut selain dapat menangani kerawanan pangan dan kemiskinan, juga terbukti dapat menahan laju inflasi, khususnya di Kota Tomohon," ungkap Kadis Ketahanan Pangan Kota Tomohon Novie Kainde kepada elnusanews.com.

    Bantuan Pangan Beras Tahap II ini diberikan selama 3 bulan alokasi, yaitu untuk bulan September, Oktober, dan November 2023.

    "Bantuan akan didistribusikan kepada 6.677 Penerima Bantuan Pangan yang ada di wilayah Kota Tomohon. Di mana masing-masing keluarga penerima manfaat akan mendapatkan 10 kg beras per alokasi penyaluran. Saya berharap, pemberian Bantuan Pangan Beras ini dapat tersalurkan 100 persen selama 3 bulan alokasi kepada masyarakat tidak mampu penerima manfaat, sama halnya dengan penyaluran Bantuan Pangan Tahap I," harap Kainde.

    Koordinator SulutGo dari Transporter PT Yasa Artha Trimanunggal, bapak Didi turut hadir dan menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat yang ada di wilayah Kecamatan Tomohon Barat.

    "Tugas kami hanya mendistribusikan bersama pihak Bulog kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Yang pasti kita sesuai petunjuk SOP dari pihak dinsos. Sedangkan dinas ketahanan pangan tugasnya memfasilitasi tempat dan untuk pengawasannya diserahkan kepada instansi terkait yakni petugas PKH dari Kemensos," tegasnya.

    Turut hadir dalam penyerahan bantuan pangan beras tersebut pihak perwakilan Perum Bulog Drive SulutGo dan Koordinator SulutGo dari Transporter PT Yasa Artha Trimanunggal, Kabid Pangan Thresye Toreh, Perwakilan dari Dinsos Tomohon, Rich Podung, Lurah Tara-Tara Dua, dan perwakilan warga dari Delapan (8) Kelurahan yang ada di Kecamatan Tomohon Barat.

    (ROKER)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bantuan Pangan Beras Tahap Dua di Tomohon Mulai Disalurkan kepada KPM Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top