• Berita Terbaru

    September 08, 2023

    elnusanews/com , September 08, 2023

    Walikota Tomohon Imbau Warga Waspada Anjing Rabies, Minta Distanak Gencar Lakukan Vaksin



    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk meminta jajarannya untuk gencar melakukan vaksinasi terhadap anjing rabies. Sebab, dari data yang ada sudah mencapai 277 kasus gigitan yang dilaporkan.

    "Saya tegaskan kepada dinas terkait untuk dapat melakukan vaksinasi dan bekerjasama dengan setiap kelurahan untuk memasifkan edukasi mengenai penyebaran virus rabies kepada masyarakat," kata Walikota Caroll Senduk, Kamis (7/9/2023) kepada elnusanews.com.

    Walikota Caroll  berharap masyarakat secara aktif melaporkan ke petugas kesehatan ataupun ke petugas dinas pertanian apabila mengetahui ada kasus gigitan anjing. Apa lagi, korban sampai sakit karena diserang.

    "Saya harapkan peran aktif masyarakat untuk dapat sesegera mungkin melapor ke petugas kesehatan atau ke puskesmas dan ke dinas pertenakan jika melihat ataupun diserang oleh anjing," ujar Walikota.

    Sementara itu, Kadistanak Tomohon Karel Lala mengungkapkan bahwa dari jumlah total laporan tersebut belum tentu semua itu positif rabies.

    "Contoh kansus ada warga pegang anjing kemudian digigit anjing dan langsung datang melapor. Hal ini belum tentu disebut rabies," pungkasnya.

    Diketahui, dari data Distanakda Tomohon instansi teknis tersebut sudah melakukan vaksinasi anti rabies sebanyak 2.387 ekor anjing dan kucing selang januar hingga sampai saat ini.

    (roker)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Tomohon Imbau Warga Waspada Anjing Rabies, Minta Distanak Gencar Lakukan Vaksin Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top