• Berita Terbaru

    September 23, 2023

    elnusanews/com September 23, 2023

    Razia Penginapan Dan Tempat Kos, Polres Minsel Amankan Obat Bebas Terbatas


    Elnusanews.com, Minsel-Polres Minahasa Selatan melalui Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) berhasil mengamankan puluhan Butir Obat Bebas Terbatas yaitu jenis Neomethor di 2 (dua) tempat berbeda pada Kamis 21/9/2023.

    Puluhan butir Obat Bebas Terbatas ini diamankan saat Personel Sat Resnarkoba Polres Minsel melakukan razia di dua tempat berbeda yaitu di penginapan seputaran pusat kota Amurang dan di rumah kos-kossan yang ada di wilayah Kecamatan Amurang Timur. 

    Obat Bebas Terbatas ini merupakan obat yang dapat dibeli secara bebas tanpa menggunakan Resep Dokter, namun mempunyai peringatan khusus saat menggunakannya.Adapun Neomethor juga merupakan obat untuk meredakan batuk yang disebabkan oleh alergi, namun siapa sangka jika Neomethor ini dapat dianggap membuat penggunanya merasa tenang sehingga sering di salah gunakan, segelintir orang untuk menghilangkan stres. Efek samping obat ini pun sangat berbahaya bahkan berpotensi mengakibatkan kematian jika terus menerus di gunakan tanpa resep dokter.

    Dalam kasus ini pada rumah kos kosan Polisi berhasil mengamankan Babuk berupa 50 butir obat jenis Neomethor dan 2 (dua) orang yaitu lelaki ZS alias Senden (22) Warga Kelurahan Pondang dan perempuan ST alias Suci (24) Warga Desa Tumpaan, selanjutnya di tempat berbeda yaitu salah satu penginapan di Pusat Kota Amurang Polisi berhasil mengamankan Babuk berupa 20 butir Neomethor juga seorang perempuan SAP alias Sefia (19) salah satu warga desa di Kota Tomohon. 

    Saat dikonfirmasi,Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, SIK, MH; melalui Kasat Resnarkoba Iptu Ariel Gumalang, SH; di ruang kerjanya pada Jumat 22/09/2023 siang bahwa peredaran sediaan farmasi berupa obat bebas terbatas tanpa ijin. 

    "Untuk pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 196 jo pasal 98 UU NO 36 Thn 2009 tentang Kesehatan. " pungkas Iptu Ariel Gumalang

    Adapun babuk puluhan butir obat Neomethor bersama 3 (tiga) warga ini telah diamankan untuk kepentingan proses penyelidikan dan penyidikan lanjutan. 

    (Ct)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Razia Penginapan Dan Tempat Kos, Polres Minsel Amankan Obat Bebas Terbatas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top