• Berita Terbaru

    September 21, 2023

    elnusanews/com September 21, 2023

    Tamuntuan Panen Raya Cabe Bersama Kelompok Petani Tawakali Kampung Bebalang

    Sangihe, Elnusanews-Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan melakukan tatap muka bersama masyarakat Kampung Bebalang sekaligus panen raya cabe merah bersama Kelompok petani Kawakali Kampung Bebalang, Kecamatan Manganitu Selatan, Kamis (21/09/2023).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD Frans Porawouw, Kadis Pangan Reintje Tamboto, Camat Manganitu Selatan H. Manulong, Kapitalaung Bebalang Muksin Madundang, serta para petani cabe kampung bebalang.

    Cabe yang dibudidayakan tersebut cukup menghasilkan sehingga berdampak terhadap upaya pengendalian angka inflasi daerah, terutama soal penekanan harga cabe di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

    Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan mengatakan bahwa tanaman cabe yang ada di kampung bebalang ini diharapkan sebagai tanaman Hortikultura dengan cara penanaman yang efektif.

    "Kita hari ini melakukan panen raya cabe, dan ini hasilnya sudah lumayan.Dan kita harapkan masyarakat bebalang bisa mencontoh bagaimana budidaya cabe ini menjadi berkembang,"katanya.

    Tentunya kita berharap bisa menjadikan harga stabil sehingga tidak ada gejolak, kita minta agar petani cabe ini terus meningkatkan produksi cabe ini, karena budidaya cabe ini sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

    Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan juga menyerahkan Bantuan Sosial berupa kursi roda bagi masyarakat penyandang distabilitas dan sembako serta juga menyampaikan himbauan kepada masrarakat kampung bebalang.

    "Saya juga mengajak seluruh masyarakat kampung bebalang untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Kepulauan Sangihe kedepan, karena tanpa dukungan dari seluruh masyarakat tentu pemerintah tak akan berhasil."tutup Tamuntuan.

    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tamuntuan Panen Raya Cabe Bersama Kelompok Petani Tawakali Kampung Bebalang Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top