• Berita Terbaru

    September 07, 2023

    elnusanews/com , , September 07, 2023

    Terkait Kota Sehat, drg Jeand'arc: Jangan Hanya Kejar Piala atau Sertifikat Saja

    TOMOHON,Elnusanews - Rapat Koordinasi di Lingkup Keasistenan Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tomohon, dirangkaikan dengan Tim Kota Sehat Kota Tomohon dalam rangka persiapan ferivikasi lapangan penilaian Kota Sehat 2023, di Talaga Ma’langen Kelurahan Paslaten Dua. Kamis (7/9/2023).

    Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan drg Jeand'arc Senduk Karundeng menyampaikan dalam lingkungan masyarakat, yang penting juga saat ini kaitan dengan pengendalian dan penanganan rabies, salah satu langkah yang dilakukan kaitan dengan itu yakni melakukan vaksin untuk hewan-hewan penular rabies.

    "Untuk kasus penyakit demam berdarah, tentu ini menjadi tugas dan tanggungjawab kita bersama dalam penanganannya, kita harus menjaga kesehatan lingkungan sehingga nyamuk demam berdarah sebagai pemicu penyakit ini tidak berkembang," ucapnya.

    Lanjutnya, terkait kota sehat menurut dirinya seharus torang sepakat bersama bukan hanya mengejar piala atau sertifikat.

    "Tapi yang utama kota itu harus jadi sehat. Bukan hanya sekedar pada saat penilaian torang harus bersih sana dan bersih sini. Tetapi bagaimana peran dan upaya kita semua sebagai masyarakat untuk membuat Kota Tomohon benar benar sehat, tentu dengan menjaga kebersihan, keindahan, kenyamanan, keamanan," bebernya.

    Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs O D S Mandagi mengajak para Camat dan Lurah untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    "Kaitan dengan musim kemarau saat ini, kepada para Camat dan Lurah untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran seperti kebakaran lahan secara luas atau kebakaran hutan. Masyarakat diimbau untuk tidak melakukan pembakaran lahan yang berdampak pada kebakaran hutan.
    Terkait dengan data masyarakat pemerima berbagai bentuk program bantuan, diharapkan dapat melakukan pendataan secara baik sehingga ketika ada penyaluran program bantuan sosial dan lainnya akan benar-benar tersalur tepat sasaran," imbaunya.

    Rakor tersebut dihadiri oleh Perangkat Daerah terkait, para Camat dan Lurah, serta para Tim Kota Sehat Kota Tomohon.

    (roker)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Terkait Kota Sehat, drg Jeand'arc: Jangan Hanya Kejar Piala atau Sertifikat Saja Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top