• Berita Terbaru

    September 19, 2023

    elnusanews/com September 19, 2023

    Hadiri Asesmen Nasional 2023, Walikota Caroll: Pemda Komit Mendukung Pendidikan yang Berkualitas



    TOMOHON,Elnusanews – Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH (CS), menghadiri kegiatan Asesmen Nasional Tahun 2023 digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Khusus di Tomohon berlangsung di SMP Kristen Kakaskasen Tomohon Senin (18/9/2023).

    Diketahui, kegiatan ini sekaligus menandai momen penting dengan rilis token sebagai bagian dari proses Asesmen Nasional.

    Dalam rangka kegiatan ini, sebanyak 22 sekolah di Kota Tomohon berpartisipasi. Dengan rincian 4 sekolah negeri dan 18 sekolah swasta. Jumlah peserta dari berbagai sekolah ini sangat mengesankan. SMP Negeri mengirimkan 628 siswa, SMP Swasta 1002 siswa, dan terdapat pula 55 siswa cadangan yang turut berpartisipasi.

    Pelaksanaan Asesmen Nasional tahun ini memanfaatkan berbagai metode, di mana 18 sekolah melaksanakan ujian secara daring (online). Sementara 4 sekolah lainnya yaitu SMP Negeri 4 Tomohon, SMP Lokon Tomohon, SMP Lentera Tomohon, dan SMP Gonzaga Tomohon, melaksanakan ujian secara semi online.

    Dalam kegiatan ini, Walikota Tomohon melakukan rilis token. Ini adalah tindakan simbolis yang menandai awal dari Asesmen Nasional Tahun 2023 dan menunjukkan komitmen Pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan yang berkualitas.

    Asesmen Nasional adalah langkah penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia.
    Walikota Tomohon dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, berharap agar hasilnya akan berkontribusi positif terhadap masa depan pendidikan di Tomohon dan negara ini secara keseluruhan.

    Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes, beserta jajarannya. Juga hadir Anggota DPRD Kota Tomohon, Noldy Lengkong.

    (roker/*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri Asesmen Nasional 2023, Walikota Caroll: Pemda Komit Mendukung Pendidikan yang Berkualitas Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top