• Berita Terbaru

    September 07, 2023

    elnusanews/com September 07, 2023

    Walikota Maurits Resmi Buka Festival Kuala Girian 2023


    BITUNG, Elnusanews - Festival Kuala Girian (FKG) yang selalu dinanti oleh masyarakat Kota Bitung kembali hadir dan resmi dibuka Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Kamis (7/9/2023).

    Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan pemerintah Kota Bitung, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara yang telah memprakarsai terselenggaranya agenda yang akan berlangsung hingga tanggal 09 september 2023.

    Jadi kata Maurits, Festival Kuala Girian yang ke-4 kalinya dengan ini adalah salah satu momen yang dinantikan setiap tahun oleh masyarakat Bitung khususnya penduduk sekitarnya. 

    "Acara ini bukan hanya sebuah festival, tetapi juga simbol persatuan, kebudayaan, dan kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah kita yang indah ini,"katanya.

    Oleh karena itu, Festival ini adalah wadah bagi kita semua untuk merayakan warisan budaya, keanekaragaman, serta keindahan alam Bitung. 

    Tak lupa juga Wali Kota juga mengajak seluruh masyakat khususnya warga sekitaran bantaran sungai untuk menjadikan Festival Kuala Girian tahun 2023 sebagai momen untuk merenung, bertindak, dan bersatu dalam upaya kita untuk melindungi kuala girian ini. 

    "Semoga festival ini menjadi peringatan bagi kita semua bahwa kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga keindahan alam yang ada di sekitar kita,"tandasnya.

    Seraya Maurits berharap melalui momentum ini dapat membentuk wawasan dan kemampuan masyarakat yang hidup dan menggantungkan hidupnya dari aliran sungai yang ada, para organisasi pecinta alam, serta para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi dan bergerak secara masif dalam mencegah kerusakan daerah aliran sungai serta menjaga kebersihan sungai.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung; Kadis Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara, Jemmy Ringkuangan, sekertaris Daerah Kota Bitung, Ir. Rudy Theno; Letda Marinir, Muhammad Suban yang mewakili Danyon Marhanlan, Asisten Administrasi Umum; Kadis Pariwisata, Kadis DLH, Para Camat dan Lurah. (*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Maurits Resmi Buka Festival Kuala Girian 2023 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top