• Berita Terbaru

    September 09, 2023

    elnusanews/com September 09, 2023

    PT LES Diduga Belum Kantongi Izin Pengelolaan B3


    BITUNG,Elnusanews - Terkait adanya tempat penyimpanan sementara (TPS) Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (LB3)

    PT. Lemba Energy Semesta (LES) yang berlokasi di Jalan baru Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari Kota Bitung, diduga kuat tak memiliki izin kelengkapan untuk melakukan pengelolaan aktivitas limbah pada perusahaan tersebut.

    Pantauan awak media, Jumat (8/9/2023) kemarin, terlihat jelas adanya kegiatan namun

    bebas beroperasi di perusahaan itu, miris nya belum ada sedikit pun teguran ataupun pelaporan perusahaan PT. LES ke dinas DLH Kota Bitung bahkan tanpa tersentuh oleh Aparat penegak hukum (APH) Polres Bitung.

    Menurut keterangan masyarakat sekitar yang tak mau di sebut namanya mengatakan, banyak sisa-sisa oli bekas di tampung didalam gudang itu namun dibiarkan saja.

    "Kegiatan itu kalau dibiarkan saja bakal berdampak buruk untuk masyarakat sekitarnya,"tegasnya.

    Jadi kata warga, seharusnya pemilik perusahan pengelolaan pengempul LB3, Lengkapi izin terlebih dahulu baru beroperasi melakukan aktivitasnya bukan seperti ini kuat dugaan belum mengantongi izin resmi sudah beroperasi.

    "Nah, perusahan tidak memikirkan nasib masyarakat akan dampaknya, hanya memikirkan keuntungan dan anehnya kuat dugaan pihak perusahan itu sengaja mencari lokasi yang jauh dari kota agar tidak terendus petugas,"sambunya.

    Terpisah, Lurah Tanjung Merah Marlin Lengkong ketika ditemui membenarkan bahwa ada perusahan tersebut. Perusahan itu di Lingkungan III.

    "Iya, setau saya perusahan itu hanya tempat penyimpanan dan sudah melakukan pengurusan izin di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bitung,  untuk selebihnya izin kelengkapan lainnya saya belum tau persis hanya izin lokasi itu yang saya tau,"singkat Lurah.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PT LES Diduga Belum Kantongi Izin Pengelolaan B3 Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top