• Berita Terbaru

    September 15, 2023

    elnusanews/com September 15, 2023

    Rakor PKH Minsel, Tingkatkan Kwalitas Para Pendamping Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat


    Elnusanews.com, Minsel- Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Rapat Koordinasi yang dibuka oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH. Bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bupati Minsel pada Rabu, 13/9/2023.

    Tujuan Rakor ini untuk meningkatkan kwalitas Pendamping PKH yang lebih bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sebagai pendamping sosial PKH, yang Berperan Penting Dalam Mewujudkan Keberhasilan Program Ini Dalam Rangka Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial, sehingga perlu terus mengasah kemampuan dan membangun jejaring di tengah tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks. 

    Adapun dalam Program Keluarga Harapan adalah sala satu upaya pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan, PKH hadir dalam bermacam-macam Fasilitas layanan yaitu Fasilitas Layanan Kesehatan (Faskes), Fasilitas Layanan Pendidikan (Fasdik), hingga pelayanan Untuk Penyandang Distabilitas dan Lanjut Usia yang mencakup seluruh indonesia.Upaya Percepat Penanggulangan kemiskinan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2007 hingga saat ini, dengan mempertahankan taraf sosial sesuai amanat Konstitusi. 

    Bupati yang hadir dalam Rakor tersebut dalam sambutannya menyampaikan kepada para pendamping untuk melakukan tugas dan tanggung jawab dengan Profesional.

    "kiranya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kiranya dilakukan dengan santun dan mendatangkan sukacita terhadap masyarakat Penerima Manfaat dan dilakukan juga dengan Profesional. Tingkatkan terus pelayanan kepada masyarakat,untuk meningkatkan kwalitas Pelayanan juga evaluasi Program Kerja tentunya. " ucap Bupati

    Lanjutnya Bupati pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada SDM PKH. 

    "Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan tentunya berterima kasih atas kerja sosial yang dilakukan oleh SDM PKH yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan."tutup Bupati diakhir sambutannya

    Turut hadir Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar,  SH didampingi Kepala Dinas Sosial  Ir. Diane E. Najoan.,Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Jaminan Sosial Bpk. Chery Rumagit.,Koordinator PKH Wilayah Sulawesi Utara II Bpk. Richard Mongkaren.,Koordinator PKH Kabupaten Minahasa Selatan Bpk. Serfy Teesen.,serta para Pendamping PKH se-Kabupaten Minahasa Selatan. 





    (Chita)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rakor PKH Minsel, Tingkatkan Kwalitas Para Pendamping Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top