• Berita Terbaru

    September 11, 2023

    elnusanews/com September 11, 2023

    Secara Aklamasi,FAS Terpilih Ketua PMI Sangihe


    Sangihe, Elnusanews-Fransiscus Andy Silangen (FAS) terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kepulauan Sangihe periode 2023-2028.

    FAS terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Sangihe yang digelar di Ruang Serbaguna Rumah Jabatan Bupati pada, Senin ( 11/09/2023).

    Dalam kesempatan tersebut suami tercinta Penjabat Bupati Sangihe Fransiscus Andy Silangen mengajak kepada semua pegawai dan relawan untuk turus memajukan PMI di Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan memperbaiki pelayanan, atau responsif dalam membantu masyarakat, serta mengsukseskan semua Program PMI. tutur Silangen.

    Sebagai pemberi layanan kemanusiaan, PMI dituntut untuk senantiasa siaga dan siap bergerak dalam kondisi apa pun dalam memberikan pelayanan kemanusiaan dan kepalangmerahan yang maksimal.

    Silangen juga menambahkan,kedepannya semoga PMI lebih jaya dan lebih baik lagi serta bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun baik dalam kondisi secara langsung maupun diinformasikan oleh pihak-pihak terkait untuk segera memberikan pelayanan sehingga ada kepuasan masyarakat," ujarnya.

    Sementara itu Penjabat Bupati Kepulaun Sangihe.dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya sekaligus membuka acara Muskab tersebut.

    "Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan agenda penting ini serta terima kasih dan apresiasi kepada ketua PMI Sulut yang telah berkenan hadir dalam pelaksanaan Muskab PMI Kabupaten Kepulauan Sangihe."ucap Tamuntuan

    Lanjut Tamuntuan, PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu di jaga dan di kelola dengan cara profesional, amanah, netral dan mandiri. Diantara bertumbuh kembangnya organisasi kemanusiaan lain, PMI terus dituntut untuk berada di garis depan di bidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan ikut serta menangani tugas kemanusiaan lainnya.

    "PMI harus menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya," ujarnya. 

    Dikatakannya, Muskab yang dilaksanakan saat ini sangat penting karena menentukan arah perjalanan dan eksistensi PMI dalam kiprahnya di Sangihe.

    "Ini menjadi titik pijakan kembali bagi PMI Kabupaten Kepulauan Sangihe yang sempat vakum, untuk kembali bangkit dan mengerjakan tugas panggilan kemanusiaan ini," ucapnya. 

    Melalui Muskab PMI Penjabat Bupati berharap dapat dimaknai dengan penuh rasa tanggungjawab yang besar, sehingga para pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terpilih dapat menjalankan dengan tugas dan tanggungjawabnya dengan penuh keterpanggilan untuk menyelamatkan banyak jiwa yang membutuhkan pertolongan. 

    "Dengan susunan kepengurusan yang di tentukan dalam Muskab ini, diharapkan dapat menyusun program-program kerja strategis yang bersinergi dengan pemerintah dan lembaga terkait lainnya untuk semakin memantapkan kesiapan kita sebagai organisasi mitra pemerintah dalam penanganan tugas yang mulia ini," pungkasnya.

    Turut hadir dalam Muskab tersebut Ketua PMI Provinsi Sulawesi Utara, Annie Dondokambey, SH.MH, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, para Camat dan peserta Muskab PMI.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Secara Aklamasi,FAS Terpilih Ketua PMI Sangihe Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top