• Berita Terbaru

    September 15, 2023

    elnusanews/com , September 15, 2023

    Sejumlah Negara Sahabat Asean Tertarik Kerjasama dengan Pemkot Tomohon, Caroll Senduk Lobi Dubes Seychelles




    TOMOHON,Elnusanews - Walikota Tomohon Caroll Senduk SH berkunjung ke Kedutaan Besar Seychelles di Jakarta, Kamis (14/09/2023).

    Kunjungan kerja Walikota Caroll Senduk diterima langsung oleh Duta Besar Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito yang juga merupakan utusan khusus Presiden Sechelles untuk negara-negara Asean.

    Diketahui Dubes Nico adalah yang memfasilitasi kehadiran para Duta Besar dan perwakilan negara sahabat dalam kegiatan Tournament of Flower, Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023 bulan Agustus lalu.

    Pertemuan antara Walikota Tomohon dan Duta Besar Seychelles adalah untuk menindaklanjuti dan menjajaki kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Seychelles, salah satu negara kecil di Afrika yang berhasil dalam mengembangkan pariwisata sebagai sektor andalannya.

    Apresiasi dan terima kasih disampaikan oleh Walikota Caroll Senduk atas segala dukungan dari Dubes Nico, sehingga event TIFF 2023 dapat dihadiri oleh puluhan Duta Besar dan perwakilan negara sahabat.

    Sebagaimana informasi dari Dubes Nico Barito, selain Seychelles ada beberapa negara yang tertarik untuk menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon, terkait pengembangan pariwisata dan budidaya bunga yang merupakan primadona Kota Tomohon.

    Dalam waktu dekat ini, lewat koordinasi dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, kerjasama Pemerintah Kota Tomohon dengan Seychelles dan beberapa negara lainnya akan segera ditindaklanjuti.

    Walikota Caroll Senduk mengatakan, tindak lanjut dari pelaksanaan Tomohon International Flower Festival harus segera dilakukan. Antara lain dengan menjajaki kerjasama dengan negara-negara sahabat yang hadir dan berpartisipasi dalam TIFF 2023.

    “Sektor Pariwisata, Pertanian Organik dan Florikultura ke depan akan menjadi fokus perhatian dari Pemerintah Kota Tomohon, sehingga sangat diharapkan peran serta dan dukungan dari semua pihak,” ujar Walikota.

    (roker/*)


    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sejumlah Negara Sahabat Asean Tertarik Kerjasama dengan Pemkot Tomohon, Caroll Senduk Lobi Dubes Seychelles Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top