• Berita Terbaru

    September 23, 2023

    elnusanews/com September 23, 2023

    Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Tomohon, Walikota Caroll Resmikan BDRS RSUD Anugerah



    TOMOHON,Elnusanews – Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH, melaunching Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang inovatif dan meresmikan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) di RSUD Anugerah Tomohon, Jumat (22/09/2023).


    Peresmian dimulai dengan peluncuran SIMRS, yang ditandai dengan penggunaan teknologi HandScan. SIMRS akan membantu efisiensi operasional rumah sakit dalam manajemen pasien, data medis, dan administrasi, serta memastikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.


    Setelah peluncuran SIMRS, acara dilanjutkan dengan peresmian BDRS RSUD Anugerah Tomohon. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Walikota Caroll Senduk.

    Walikota mengatakan, BDRS RSUD Anugerah Tomohon, memiliki peran penting dalam sistem kesehatan kota Tomohon. Beberapa aktivitas yang dilakukan oleh BDRS meliputi perencanaan kebutuhan darah di RS, melaksanakan permintaan dan penerimaan darah donor dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI, persiapan darah transfusi, pemeriksaan pra-transfusi, pendistribusian darah ke ruang perawatan, penelusuran reaksi transfusi, pencatatan, pelaporan, hingga mengelola rujukan darah langka dan sampel darah.


    “Komitmen Pemerintah Kota untuk terus meningkatkan layanan kesehatan bagi warga Kota Tomohon. Ia juga menghargai peran penting BDRS dalam memastikan pasokan darah yang memadai dan aman untuk pasien yang membutuhkannya. Dengan peluncuran SIMRS dan peresmian BDRS ini, RSUD Anugerah Tomohon bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, kecepatan, dan akurasi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seiring dengan komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup penduduk Kota Tomohon,” terang Walikota.

    Turut hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa MKes, Kepala Dinas Kominfo Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP, Direktur RSUD Anugerah Tomohon dr Irene Pandeiroot MM MKes, serta Wakil Ketua PMI Tomohon Bidang Transfusi Darah dr Levi Golioth bersama jajaran. 

    (Adve Dinas Kominfo Tomohon)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Tomohon, Walikota Caroll Resmikan BDRS RSUD Anugerah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top