• Berita Terbaru

    September 15, 2023

    elnusanews/com , September 15, 2023

    Selain Program Pemberdayaan Lingkungan dan Kebersihan, Camat Yogi Kejar Target Penerimaan PBB P2 dan Retribusi Sampah



    TOMOHON,Elnusanews - Camat Tomohon Tengah Yogi Winadio menyatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar kegiatan pemberdayaan yang berada sembilan (9) Kelurahan di Kecamatan Tomohon Tengah.

    "Jadi, kegiatan pemberdayaan ini bertemahkan lingkungan dan kebersihan. Yang pasti akan diatur jadwalnya karena kegiatan ini harus terlaksana di sembilan (9) Kelurahan," kata Yogi sapaan akrabnya dihadapan awak media pada konferensi pers yang diselenggarkan oleh Bagian Prokopim Setdakot Tomohon, Jumat (15/9/2023).

    Selanjutnya kata dia, yang jadi hangat-hangat sekarang tentang di bulan september ini seperti biasa terkait presentasi penerimaan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB P2).

    "Memang di tahun ini hampir semua di lima Kecamatan di kota Tomohon terjadi penurunan presentasi pendapatan PBB P2 pada bulan agustus. Tapi ini baru prosentasi bukan hasil akhir karena itu kami dimintakan oleh pimpinan untuk turun langsung ke Kelurahan-Kelurahan untuk mengecek dan mencari tau apa yanh menjadi kendala-kendala yang terjadi di setiap kelurahan sehingga mengakibatkan presentasi pemasukan PBB P2 pada bulan agustus terjadi penurunan. Jadi, kami menurunkan tim dari kecamatan yang terdiri dari seluruh kepala seksi, kasubag dan nakon untuk mengecek disetiap kelurahan dan disitu kami mendapat laporan bahwa ada pemilik lahan besar tapi tidak berada di kota Tomohon. Ini merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan presentasi PBB P2 di kelurahan itu turun pada bulan agustus ini," bebernya.

    Dikatakan pula, selain mengejar target PBB P2, kami juga mengejar target untuk retribusi sampah.

    "Jadi, kami turunkan tim itu satu paket. Selain mengejar target PBB P2, kami juga mengejar penerimaan restribusi sampah," tutupnya.

    (roker)



    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Selain Program Pemberdayaan Lingkungan dan Kebersihan, Camat Yogi Kejar Target Penerimaan PBB P2 dan Retribusi Sampah Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top