• Berita Terbaru

    September 26, 2023

    elnusanews/com September 26, 2023

    Wow...! Minut Miliki Fasilitas Pendidikan Chromebook Jenjang SD dan SMP Pertama di Sulut


    MINUT, Elnusanews-- Untuk menunjang program digitalisasi pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara, dibawah Pemerintahan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL), pertama kali di Sulut, memiliki fasilitas pendidikan berupa chromebook di jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri maupun Swasta.

    “Seluruh sekolah jenjang SD dan SMP di Minut telah memiliki chromebook. Fasilitas yang menunjang program digitalisasi pendidikan pemerintahan Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) ini, menjawab kebutuhan pada kurikulum merdeka belajar,” ungkap Kadis Aldrin Posumah usai mendampingi Bupati Joune Ganda membuka token pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 1 Airmadidi, Senin 18 September 2023.

    Kadis menjelaskan, selain fasilitas penunjang dalam proses belajar mengajar, pembangunan infrastruktur pendidikan juga menjadi skala prioritas Bupati Joune Ganda. Buktinya, tahun 2023 ini mulai dari jenjang Taman Kanak-kanak (TK) hingga tingkat SMP dibangun sekolah unggulan dengan anggaran miliaran rupiah.


    Lanjutnya, terkait fasilitas chromebook yang telah tersedia di seluruh SD dan SMP se-Minut, siswa dan siswi sudah bisa secara serentak mengikuti pelaksanaan ANBK.

    “Jika tahun sebelumnya sekolah terkendala dengan fasilitas saat pelaksanaan ANBK, saat ini sudah bisa diikuti seluruh siswa peserta ANBK. Dimana, ANBK ini merupakan pengganti ujian nasional. Adapun, Asesmen Nasional ini dirancang sebagai program evaluasi pendidikan untuk meningkatkan mutu dengan melihat input, proses dan output pembelajaran,” ujar Kadis.

    Dia menambahkan, pengadaan chromebook di tahun anggaran 2023 selain lanjutan program di tahun sebelumnya, bahwa pengadaan tersebut berangkat dari visi – misi Bupati dan wakil Bupati Minahasa Utara di dunia pendidikan, adalah untuk melahirkan sumberdaya manusia unggul melalui program digitalisasi pendidikan.

    mungkin juga, pihaknya mengetahui akan terjadi perubahan harga di waktu beberapa bulan kedepan.
    Adapun surat dari Olivia Basrin selaku Country Lead Google for Education Indonesia, menyampaikan apresiasi atas kebijakan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mendorong dan mengupayakan digitalisasi pendidikan sebagai bagian dari program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yaitu Merdeka Belajar. Bahwa hingga saat ini, jutaan guru dan siswa di Indonesia telah memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan proses belajar mengajar menjadi lebih personal, efektif dan inovatif. Dimana, pendampingan ini ditujukan untuk meningkatkan penggunaan akun pembelajaran nasional belajar.id. (Tommy)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Wow...! Minut Miliki Fasilitas Pendidikan Chromebook Jenjang SD dan SMP Pertama di Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top