• Berita Terbaru

    September 24, 2023

    elnusanews/com September 24, 2023

    Walikota Maurits Ikuti Upacara HUT Provinsi Sulut


    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri M.M, menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Fields Kawasan Megamas Manado, Sabtu (23/09/2023), kemarin.

    Dalam upacara tersebut, Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

    Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara, menyampaikan sejarah panjang dan perjalanan kita sebagai provinsi yang berdaulat telah melalui berbagai cobaan dari masa awal pembentukan hingga kini.

    "Kita telah mengalami perkembangan yang signifikan dalam berbagai sektor mulai dari ekonomi, pendidikan hingga infrastruktur,"katanya.

    Lanjutnya, Nah untuk bidang ekonomi kita telah berhasil menarik investasi mempromosikan sektor pariwisata industri dan memperkuat basis ekonomi rakyat. 

    Kata Gubernur juga, untuk bidang sektor pendidikan telah berkembang pesat dengan peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan akses ke pendidikan tinggi.

    "Dibidang kesehatan masyarakat juga menjadi fokus dengan berbagai program kesehatan yang telah meningkatkan kesejahteraan, begitu juga di bidang infrastruktur kita telah meningkatkan konektifitas dan akses di seluruh provinsi, jaringan jalan pelabuhan serta bandara sudah di tingkatkan,"ungkapnya.

    Mengakhiri sambutannya Gubernur mengucapkan terimakasih kepada semua pihak seluruh stakeholder baik pemerintah daerah, swasta, akademisi serta masyarakat dalam mewujudkan visi Sulawesi Utara yang lebih maju dan sejahtera.

    "Untuk itu, pihaknya tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada forum pimpinan daerah Sulawesi Utara. Yang selalu bersama dengan pemerintah bahu membahu menjaga ketertiban dan keamanan di provinsi Sulawesi utara,"pungkasnya.

    Hadir dalam acara Forkopimda Sulawesi Utara, Walikota dan wakil Walikota serata Bupati dan Wakil Bupati se provinsi Sulawesi Utara.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Maurits Ikuti Upacara HUT Provinsi Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top