• Berita Terbaru

    September 20, 2023

    elnusanews/com September 20, 2023

    Tiga Desa di Sangihe Ikut Lomba TP-PKK Tingkat Provinsi Sulut


    Sangihe, Elnusanews-Tiga Desa di Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti lomba Desa TP-PKK tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut).Tiga desa yakni Desa Miulu dan Bowongkali Kecamatan Tabukan Tengah kemudian di Tabukan Utara yaitu Desa Utaurano."Kata Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan penyaluran BLT sekaligus penilaian Lomba Desa TP-PKK di Desa Utaurano,"Selasa (19/9/2023).

    "Dari tiga desa ini pasti ada yang mendapatkan peringkat yang terbaik di tingkat Provinsi Sulut, muda - mudahan Desa Utaurano," pintanya.

    Penjabat Bupati akan memberikan bantuan kepada desa - desa yang sudah ikut serta di dalam penilaian lomba Desa di tahun 2023 dan tentunya bagi Desa yang membawa harum nama Kabupaten Kepulauan Sangihe di tingkat Provinsi Sulut tentunya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memberikan apresiasi.


    "Karena tiga Desa ini yang juga tadi  kami sama-sama dengan tim penilai dari PKK provinsi. Karena beberapa program dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten juga mereka laksanakan. Dan di Kampung Utaurano ini saya sangat yakin, juga bisa berhasil karena semua program yang dilakukan oleh Kampung Utaurano tentunya program - program yang terbaik yang sudah berhasil,"ucapnya

    "Mulai dari kegiatan pertanian koperasi UMKM disini juga sudah berhasil. Jadi saya punya keyakinan bahwa Kampung Utaurano bisa membawa harum nama Kabupaten Kepulauan Sangihe kedepan," tambanya lagi.

    Sedangkan untuk penyaluran BLT di Kampung Utaurano dikatakan Penjabat Bupati berjumlah 43 penerima untuk pembayaran bulan Juli, Agustus dan September sedangkan PKH juga cukup banyak  yaitu 39 penerima.

    "Diakhir sambutannya, Penjabat Bupati  juga mengingatkan permintaan data selain lansia juga penyandang disabilitas yang masih membutuhkan kursi roda atau tongkat dan alat pendengaran silahkan memasukan data pada kami. Nanti kami akan berikan bantuan,"tutup Tamantuan.

    Sementara Kapitalaung Utaurano Herdyanto Takapulungang, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati yang telah hadir dalam kegiatan tersebut dan telah memberikan bantuan.

    "Terima kasih kepada Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr. Rinny Tamuntuan yang sudah hadir dan memberikan bantuan. Masyarakat harus tau, karena melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) mendapatkan satu yunit kendaraan dari Penjabat Bupati dan penyerahannya informasi dari Kadis nanti di awal bulan Oktober," kata Herdyanto.

    "Dan bukan hanya itu sekarang ini juga Kampung Utaurano mendapatkan proyek besar yaitu jalan yang sekarang ini sedang pengerasan dan pembuatan talud yang mencakup Kampung Utaurano dan Kampung Beha," tambahnya.


    (OpMud)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tiga Desa di Sangihe Ikut Lomba TP-PKK Tingkat Provinsi Sulut Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top