• Berita Terbaru

    September 08, 2023

    elnusanews/com , September 08, 2023

    385 Kader KB Kota Tomohon Terima Insentif, Walikota Caroll Harap Menjalankan Tugas dengan Baik




    TOMOHON,Elnusanews - Sebanyak 385 Kader Keluarga Berencana (KB) di seluruh Kelurahan wilayah Kota Tomohon telah menerima pembayaran operasional selang bulan Mei, Juni dan Juli tahun anggaran 2023 oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) daerah Kota Tomohon.

    "Jadi jumlah kader KB yang telah menerima insentif ini 385 orang yang ada di seluruh Kelurahan di Kota Tomohon," beber Kadis PP-KB, Mareyke Manengkey, Jumat (8/9/2023) kepada elnusanews.com.

    Ia mengatakan pemerintahan CSWL sangat berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para kader KB yang ada di Kota Tomohon.

    "Kami telah penuhi apa yang menjadi hak para kader KB tersebut. Selang bulan Mei, Juni dan Juli tahun anggaran 2023 proses pembayarannya sudah terealisasi. Untuk upah bulan agustus sementara berproses  dan melengkapi laporan.  Kami terus mengacu pada ketentuan dan aturan yang ada. Secara administrasi kami tak mau tabrak aturan," ujarnya.

    Mareyke berpesan apa yang yang disampaikan bapak Walikota Caroll Senduk kepada semua kader KB disetiap kelurahan yang ada di kota Tomohon dapat menjalankan tugas dengan baik.

    "Bukan soal insentif tapi bagaimana mereka memberikan dirinya untuk membantu pemerintah menyiapkan generasi muda bangsa," ungkapnya.

    Lanjut Mereyke, sebab tugas yang diemban kader KB ini adalah melayani masyarakat mulai dari ibu hamil, balita, menangani bagaimana program keluarga berencana (KB) itu berlangsung.

    "Semua demi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kota Tomohon," tukasnya.

    Diketahui, insentif para kader KB yang ada di Kota Tomohon diberi upah setiap bulannya berjumlah Rp.200.000 untuk tahun anggaran (TA) 2023.

    (roker)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 385 Kader KB Kota Tomohon Terima Insentif, Walikota Caroll Harap Menjalankan Tugas dengan Baik Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top