• Berita Terbaru

    September 25, 2023

    elnusanews/com September 25, 2023

    Hadiri HUT PMI, Maurits Ingatkan Bekerja Dengan Cinta Jauhkan Kebencian


    BITUNG, Elnusanews - Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, M.M didampingi ketua PMI kota bitung Ny.Rita Mantiri Tangkudung. Menghadiri acara peringatan HUT  Palang Merah Indonesia (PMI) ke-78 Tahun. bertempat di Sport Hall & Convention Kota Bitung Kelurahan Manembo-nembo Tengah, Kecamatan Matuari,  Senin (25/9/2023).

    Dalam sambutanya Ketua PMI kota bitung Ny. Rita Mantiri Tangkudung ST. Menyampaikan pada tanggal 17 September merupakan hari yang bersejarah secara nasional terbentuknya organisasi  kemanusiaan di indonesia. 

    "Dalam wada Palang Merah Indonesia (PMI) yang sekarang berusia 78 Tahun,"katanya.

    Sebab kata Ia, Palang Merah Indonesia (PMI ) adalah perhimpunan nasional, salah satu komponen dari gerakan internasional palang merah dan bulan sabit merah yang sekarang telah berusia 78-Tahun, jejaring organisasinya tersebar lebih dari 400 kota di seluruh Nusantara salah satunya PMI kota Bitung. 

    "Mandat utama PMI adalah memberi bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat bencana alam atau ulah manusia disamping melaksanakan tugas pemerintah dalam donor darah sukarela, sebagai organisasi kemanusiaan,"ujarnya.

    Oleh karena itu, PMI adalah milik masyarakat untuk bergabung bersama  PMI dalam semangat kedermawanan dan kerelawanan, keanggotaannya terbuka bagi semua golongan tanpa membeda-bedakan.

    "Dan untuk itu kami atas nama palang merah indonesia kota Bitung. Mengucapkan Dirgahayu PMI Ke-78 Tahun. Terus Melaju Untuk Indonesia Maju,"ucapnya.

    Sementara itu, dalam sambutan Walikota Bitung menyampaikan sesuai dengan visi pemerintah kota Bitung.

    "Dalam hal ini membangun masyarakat yang sehat secara jasmani, rohani dan sehat secara sosial. bekerja bersama bergotong royong, bekerja dengan Cinta jauhkan kebencian,"pesanya.

    Kegiatan ini di lanjutkan dengan pelantikan pengurus PMR Mula, Madya, Wira dan pembina PMR Se kota bitung. Dan pengurus Forum Palang Merah Remaja Indonesia (Forpis) Kota Bitung.

    Adapun penerimaan penghargaan Pendonor darah Aktif pada HUT PMI ke 78 Tahun. Antara lain, 100 kali Sebanyak 1 orang , 50 kali Sebanyak 5 orang, 75 kali Sebanyak 2 orang, 25 kali sebanyak 1 dan 10 kali sebanyak 1 orang. Serta di lakukan penandatanganan MOU bersama dengan perusahan-perusahan se kota Bitung. 

    Hadir juga dalam acara Sekretaris PMI sulut. Dr. Mercy Rampengan bersama pengurus, Unsur Forkopimda kota Bitung serta para pimpinan direksi perusahan. Para kepala sekolah serta siswa SMP, SMP dan SD se kota Bitung.(*)

    • Comments
    • FB Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hadiri HUT PMI, Maurits Ingatkan Bekerja Dengan Cinta Jauhkan Kebencian Rating: 5 Reviewed By: elnusanews/com
    Scroll to Top